Paralayang bisa menaikkan kunjungan wisatawan ke Lombok Tengah

id Paralayang,Lombok Tengah

Paralayang bisa menaikkan kunjungan wisatawan ke Lombok Tengah

Peserta paralayang saat terbang di atas Pantai Lancing, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (ANTARA/istimewa)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Bupati Lombok Tengah  H. Lalu Pathul mengharapkan kegiatan lomba olahraga paralayang di Pantai Lancing, Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat meningkatkan kunjungan wisata ke  daerah yang berada di Nusa Tenggara Barat itu.

"Semoga kegiatan ini akan membawa dampak bagi masyarakat dan kemajuan pariwisata di Lombok Tengah," kata Lalu Pathul Bahri saat membuka lomba paralayang tersebut, Jumat.

Dia menyebut sektor pariwisata menjadi salah penyumbang sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang  meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan. 

Dia sangat mengapresiasi lomba  paralayang yang digelar oleh TNI Angkatan Udara itu karena bisa meningkatkan kunjungan wisatawan di NTB.

"Kegiatan ini tidak hanya digemari oleh atlet, namun juga wisatawan," kata Lalu.

Dia mengatakan, setelah pelabuhan di Teluk Awang menjadi penggerak ekonomi pengusaha ikan atau nelayan, potensi   Lombok Tengah bagian barat bisa menjadi pendukung kemajuan pariwisata  Lombok Tengah.

"Potensi pantai di Lombok Tengah cukup indah sehingga harus dikembangkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Lalu.

Danlanud ZAM Rembiga Kol. PNB. Kargono mengapreseasi penuh dukungan  Pemerintah Lombok Tengah. 

Lomba ini sendiri ditujukan untuk menggiatkan kegiatan dirgantara agar masyarakat tertarik dunia dirgantara.

"Mari kita sama-sama sukseskan kegiatan ini untuk kemajuan pariwisata dan peningkatan ekonomi masyarakat," kata Kargono.

Pantai Lancing terkenal indah dengan alam yang sangat cantik dan menjadi pusat paralayang dunia sehingga bisa menjadi destinasi wisata menarik. 

Lomba ini sendiri akan diikuti oleh atle paralayang dunia dan nasional, selain atlet lokal.

"Mandalika telah menjadi magnet dunia untuk ajang Internasional dan nasional, karena itu TNI AU menilai Kabupaten Lombok Tengah layak menjadi pusat paralayang dunia dengan keindahan pantai dan bukitnya," kata Kargono.