Perppu Pemilu hingga PAN-PPP terancam tak lolos ke parlemen

id Politik

Perppu Pemilu hingga PAN-PPP terancam tak lolos ke parlemen

Direktur Jenderal (Dirjen) Polpum Kemendagri Bahtiar. (ANTARA/HO-Kemendagri)

Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita politik kemarin, Kamis, menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar menargetkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) terkait Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu (UU Pemilu) rampung sebelum Oktober mendatang, guna mengakomodir penyelenggaraan Pemilu 2024 di daerah otonomi baru (DOB) Papua hingga Pendiri Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saiful Mujani menyebut bahwa PAN dan PPP terancam tidak lolos ke parlemen akibat pemilih partai yang kemungkinan ditarik oleh partai lain.

 
Berikut lima berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Kemendagri targetkan Perppu Pemilu rampung bulan ini
Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar menargetkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) terkait Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu (UU Pemilu) rampung sebelum Oktober mendatang, guna mengakomodir penyelenggaraan Pemilu 2024 di daerah otonomi baru (DOB) Papua.
 
Selengkapnya baca di sini
 
Jokowi tinjau Tambang Grasberg Freeport di ketinggian 3.325-4.285 mdpl
Presiden RI Joko Widodo meninjau Tambang Grasberg milik PT Freeport Indonesia (PTFI) di Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, yang terletak di ketinggian 3.325—4.285 meter di atas permukaan laut (mdpl).
 
Selengkapnya baca di sini
 
Survei: Elektabilitas Ridwan Kamil dan Ganjar posisi teratas
Survei Poltracking Indonesia menyebutkan elektabilitas Ridwan Kamil berada di posisi cawapres teratas, sedangkan Ganjar Pranowo capres terkuat dalam menyongsong suksesi pemimpin bangsa pada tahun 2024.
 
Selengkapnya baca di sini
 
Presiden lanjutkan kunjungan kerja ke Kepulauan Tanimbar Maluku
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerja ke Kepulauan Tanimbar, Maluku, Kamis, setelah beberapa hari terakhir melakukan rangkaian kegiatan di Papua.
 
Selengkapnya baca di sini
 
Pendiri SMRC sebut PAN dan PPP terancam tidak lolos ke parlemen
Pendiri Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saiful Mujani menyebut bahwa PAN dan PPP terancam tidak lolos ke parlemen akibat pemilih partai yang kemungkinan ditarik oleh partai lain.
 
Selengkapnya baca di sini