1.223 mahasiswa baru IAIH NW Lombok Timur ikuti Master 2022

id IAIH NW,TGKH LG Muhammad Zainuddin Atsani,Lombok Timur

1.223 mahasiswa baru IAIH NW Lombok Timur ikuti Master 2022

Rektor IAI Hamzanwadi NW Lotim, TGKH LG Muhammad Zainuddin Atsani

Terus belajar, belajar terus dan jaga nama baik kampus kita dan jaga nama baik organisasi NW tercinta
Selong, Lombok Timur (ANTARA) - 1.223 mahasiswa baru Institut Agama Islam Hamzanwadi Nahdlatul Wathan (IAIH NW) Lombok Timur, mengikuti Masa Orientasi Almamater (Master) 2022 yang dibuka langsung Rektor IAI Hamzanwadi NW Lotim, TGKH LG Muhammad Zainuddin Atsani, di halaman kampus setempat, Sabtu (17/9).

Selain Rektor, hadir juga ulama dari Makkah almukarromah Syaikh Mustafa Buzayyan Attilimsani, Ketua STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani dan civitas akademika IAIH NW Lotim.

Dalam amanatnya, rektor menyatakan perkembangan IAIH NW Lotim dari tahun ke tahun terus mengalami kemajuan, baik dari segi kuantitas mahasiswa yang mengalami peningkatan dan kualitas kampus secara akademik. 

Ia juga mengingatkan kepada calon mahasiswa agar mengikuti kegiatan orientasi ini dengan baik, sehingga menjadi mahasiswa yang benar-benar memahami filosofi IAIH NW Lotim.

"Terus belajar, belajar terus dan jaga nama baik kampus kita dan jaga nama baik organisasi NW tercinta," ingatnya.

Sementara itu, Ketua panitia Master 2022 IAIH NW Lotim, Deni Azwar, menyebutkan kegiatan Master 2022 ini diikuti 1.223 mahasiswa baru dari Fakultas Tarbiyah, Syariah dan Fakultas Dakwah.

"Dalam Master ini berbagai pengetahuan terkait kampus IAIH NW  Lotim dan pengembangan karakter sebelum menjadi mahasiswa seutuhnya," ungkapnya.

Presiden BEM IAIH NW Lotim, Zainuri, mengatakan mahasiswa IAIH NW Lotim lebih mengutamakan berakhlak, karena itu kendati sebagao agen perubahan dan agen kontrol, namun tetap mengedepankan etika dalam berpendapat dan memberikan kritikan.

"Kita adalah mahasiswa santri yang mengutamakan akhlak. Slogan kita adalah 'Kuliah Sambil Mengaji, Berorganisasi untuk Mengabdi," katanya.

Pada akhir acara pembukaan Master 2022, dilakukan penyerahan beasiswa Tahfizul Al Quran dan Umi Bajang Oriza Satifa kepada puluhan calon mahasiswa.

Pada Master 2022 mengangkat tema " Selangkah, Seayun, Seirama Menuju IAIH Gemilang".