Menparekraf mengklaim 70 persen lulusan Poltekpar diserap dunia industri

id NTB,Menparekraf Sandiaga Uno ,Poltekpar

Menparekraf mengklaim 70 persen lulusan Poltekpar diserap dunia industri

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno (tengah) didampingi Gubernur NTB, Zulkieflimansyah pada acara wisuda ke-3 Mahasiswa Poltekpar Lombok di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/11/2022). (ANTARA/Nur Imansyah).

Lombok Tengah, NTB (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyebut 70 persen lulusan Poltekpar Pariwisata di bawah Kemenparekraf diserap dunia industri.

"Alhamdulillah 30 persen dari para alumni Poltekpar, mereka bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri. Ini sungguh semangat dan motivasi," ujarnya saat menghadiri wisuda ke-3 Mahasiswa Poltekpar Lombok di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Jumat.

Sandiaga Uno berharap kepada lulusan Poltekpar Lombok untuk mempersiapkan diri menyambut event lokal, nasional dan internasional di NTB.

"Contoh MXGP akan digelar tahun depan, sehingga diharapkan lulusan Poltekpar bisa ikut mensukseskan semua jenis event di daerah," kata Sandiaga Uno.

Menpar mengapresiasi kesuksesan event WSBK 2022 beberapa waktu lalu, mampu mengalahkan penonton WSBK di Inggris, tembus di angka 51 ribu lebih. Hal ini tentu atas kerjasama semua pihak sehingga tahun depan lebih dipersiapkan lagi, bila perlu menampilkan karya karya daerah lebih banyak.

"Disini juga peluang positif bagi Alumni Poltekpar untuk bisa tampil memberikan ilmunya kepada semua orang. Saya berharap WSBK tahun depan lebih menarik, ada fitur berbeda dan perbanyak kegiatan," ucapnya.

Untuk itu, Sandiaga Uno mengajak mahasiswa Poltekpar Lombok untuk terus belajar bersama-sama dari peluang kerja. Sebab, pada tahun 2022 pemerintah pusat menargetkan lapangan kerja mencapai 1,1 juta dan tahun 2024 mendatang sebanyak 4,4 juta lapangan kerja.

"Tentu yang akan mengisi adalah para generasi bangsa yang memiliki skill atau keahlian," katanya.