Pemkab Lombok Timur menyalurkan 20 ribu paket sembako jaga inflasi

id Sembako,Lombok Timur

Pemkab Lombok Timur menyalurkan 20 ribu paket sembako jaga inflasi

Petugas saat menurunkan paket Sembako yang diberikan kepada masyarakat di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/Humas Pemkab Lombok Timur)

Selong, NTB (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat menyalurkan sebanyak 20 ribu paket sembako bagi warga kurang mampu di luar penerima program keluarga harapan (PKH) dan bantuan langsung tunai (BLT) untuk menjaga inflasi dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Paket sembako yang diberikan ini berupa beras 5 kilogram, gula satu kilogram, minyak satu liter dan garam setengah kilogram," kata Kepala Bidang Limjamsos Dinas Sosial Lombok Timur Syamsul Anwar di Selong, Selasa.

Ia mengatakan, bantuan ini berasal dari pemerintah merupakan dampak kenaikan harga BBM, dimana Dinas Sosial mendapatkan bantuan sebesar Rp2 Miliar, kemudian diarahkan untuk pembelian paket tersebut.

"Sedangkan sejumlah OPD di Lombok Timur juga mendapatkan bantuan untuk disalurkan kepada masyarakat," katanya.

Dari 20 ribu paket sembako itu disalurkan kepada semua desa dan kelurahan di Lombok Timur, dengan dilakukan secara berjenjang melalui camat terus ke desa/kelurahan, dengan tentunya membawa data penerima di luar penerima bantuan sosial yang lainnya.

"Masing-masing desa dan kelurahan mendapatkan jatah sebanyak 78 paket dengan maksud untuk menghindari adanya kecemburuan sosial makanya dibagi adil," katanya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat yang terdampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak. Selain itu, kegiatan ini salah satu upaya pemerintah untuk menjaga inflasi, sehingga ekonomi masyarakat terus meningkat.

"Ini salah satu program pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," katanya.