Pemkot Batam paparkan peluang investasi ke Kadin Jeju Korsel

id kepri,batam ,investasi,kadin

Pemkot Batam paparkan peluang investasi ke Kadin Jeju Korsel

Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat menghadiri Business Matching KADIN Batam & KADIN Jeju-Korea di Batam, Senin (5/12) (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau memaparkan peluang investasi di daerah setempat ke Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jeju, Korea Selatan. Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam Muhammad Rudi menyampaikan hubungan Batam dan Korea Selatan selama ini sudah berjalan dengan baik bahkan tidak sedikit pengusaha Korea Selatan yang menanamkan modalnya di Kota Batam.

"Salah satunya Hansol, yang kita ketahui saat ini membantu kita membangun IPAL," kata Rudi dalam keterangan yang diterima di Batam, Senin.

Ia mengatakan bahwa saat ini ada sejumlah proyek besar yang tengah dikerjakan di Kota Batam di antaranya pembangunan Bandara Internasional Hang Nadim, pelabuhan bongkar muat Batu Ampar, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sekupang, serta pembangunan infrastruktur atau jalan-jalan utama yang ada di Kota Batam. "Pembangunan akan terus kita lakukan untuk mendukung investasi di Kota Batam," kata dia.

Dengan begitu pihaknya mengajak Kadin Jeju Korea Selatan agar dapat berinvestasi di Batam. Terkait proses perizinan pihaknya menjamin akan memberikan kemudahan sehingga investasi dapat terealisasi dengan baik.

Baca juga: Bandara Hang Nadim Batam buka rute penerbangan tujuan Silangit Tapanuli
Baca juga: Pertamina melakukan penyesuaian harga nonsubsidi di Kepri


Ketua Kadin Batam Jadi Rajaguguk mengatakan kerjasama pihaknya dengan Kadin Jeju diharapkan dapat menambah investasi di Kota Batam. "Terlebih lagi Wali Kota yang juga Kepala BP Batam telah menawarkan beberapa potensi investasi di Batam," kata Jadi.

Menurut Jadi selain investasi di sektor infrastruktur juga banyak potensi kerjasama di sektor-sektor lainnya seperti pariwisata.