Gubernur mengukuhkan Kepala Perwakilan BPKP NTB

id NTB,Gubernur Zulkieflimansyah ,BPKP NTB

Gubernur mengukuhkan Kepala Perwakilan BPKP NTB

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Zulkieflimansyah (tengah) pada pengukuhan Sidi Purnomo sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) NTB di Mataram, Senin (19/12/2022). (ANTARA/Pemprov NTB).

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat, H. Zulkieflimansyah mengukuhkan Sidi Purnomo sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) NTB yang baru.

"Selamat datang Pak Sidi. Mudah-mudahan betah disini (NTB, red)," ujar Gubernur NTB, Senin (19/12).

Ia menyampaikan pesan tersebut karena NTB akan mengadakan banyak kegiatan olahraga acara global tahun depan, sehingga dirinya berharap BPKP dapat membantu pemerintah daerah dalam mengambil kebijakan.

"Tolong bantu kami supaya dalam mengambil kebijakan itu ada back up-nya secara tim," ujarnya.

Kepada pejabat baru, ia juga berpesan agar terus berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah, karena satu-satunya perwakilan dari pemerintah pusat di daerah adalah Gubernur.

"Satu-satunya wakil dari pemerintah pusat di daerah itu adalah Gubernur, jangan sampai BPKP ada instansi vertikal-nya tapi malah lupa membantu, berkoordinasi dan bersinergi dengan kepala daerah, pemerintah yang ada disini," katanya.

Tak lupa, Gubernur NTB menyampaikan apresiasi kepada pejabat lama Kepala Perwakilan BPKP NTB, Ilham Nurhidayat atas segala saran dan nasihat untuk NTB.

Sementara itu, Salamat Simanullang, selaku Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Kemaritiman pun mengapresiasi kinerja Perwakilan BPKP NTB yang dinilai menjadi salah satu dari yang terbaik.

"Terima kasih pak Gubernur dan pimpinan-pimpinan di NTB, selama ini sudah bekerjasama dengan baik. Kerja sama NTB ini boleh dikatakan termasuk salah satu koordinasi yang sangat baik. Hal ini kami sampaikan faktanya, jadi sekali lagi terima kasih," katanya.