Pengunjung padati objek wisata Cikao Park

id Liburan, objek wisata, tahun baru

Pengunjung padati objek wisata Cikao Park

Pengunjung memanfaatkan permainan air di kawasan wisata Cikao Park Purwakarta. (ANTARA/HO-Cikao Park)

Purwakarta (ANTARA) - Pengunjung memadati objek wisata Cikao Park di Desa Cisalada Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada libur Tahun Baru 2023. Manager Cikao Park, Widjanarko di Purwakarta, Minggu, menyampaikan, pihaknya bersyukur dengan berbagai pelonggaran hingga pencabutan PPKM yang dilakukan pemerintah.

"Untuk pengunjung Cikao Park saat ini sudah mulai ramai, sudah banyak pengunjung yang datang lagi. Untuk tahun baru ini, hari Sabtu tercatat ada seribuan pengunjung," katanya.

Ia mengakui selama dua tahun terakhir, saat pandemi COVID-19, pengelola objek wisata tiarap. Namun kini mulai dilonggarkan sehingga diharapkan akan membangkitkan sektor pariwisata. Widjanarko mengatakan walaupun PPKM sudah dicabut, tapi pihaknya masih tetap melakukan sejumlah langkah antisipasi sesuai dengan anjuran pemerintah. "Kami tetap menjalankan aturan protokol kesehatan, agar para pengunjung bisa lebih aman, nyaman dan senang berwisata di tempat yang kami kelola," katanya.

Objek Wisata Cikao Park yang berlokasi di Desa Cisalada, Jatiluhur mengusung edukasi memiliki sejumlah wahana bermain, seperti area kolam renang, area taman satwa, area rumah ilusi, area bersantai hingga area untuk swafoto seperti taman bunga. Usman, salah seorang pengunjung asal Bekasi mengaku sengaja datang ke Cikao Park, karena selain lokasi yang tidak jauh dari tempat tinggal juga wisata yang menarik. "Saya tahu dari orang tua teman anak saya, katanya bagus jadi saya ajak anak dan istri ke sini untuk liburan," katanya.

Baca juga: Polda NTB siapkan pengamanan objek wisata malam pergantian tahun
Baca juga: Tergerus longsor, jembatan menuju wisata Ulem-ulem di Tete Batu Lombok Timur putus


Rindi, pengunjung asal Karawang mengaku memanfaatkan momen libur sekolah dan tahun baru dengan berwisata di Cikao Park. "Anak libur sekolah, dan udah ngajak ke sini terus, jadi sekarang kita ke sini saat liburan," kata dia.