Puaddi tegaskan Yatofa tetap sebagai basis Golkar bukan NasDem

id NTB,Golkar,NasDem ,Pondok Pesantren Yayasan Atthohiriyah Al Fadiliyah (Yatofa)

Puaddi tegaskan Yatofa tetap sebagai basis Golkar bukan NasDem

Politisi Golkar yang juga Anggota DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB), Achmad Puaddi. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Politisi Golkar yang juga Anggota DPRD Nusa Tenggara Barat, Achmad Puaddi menegaskan Pondok Pesantren Yayasan Atthohiriyah Al Fadiliyah (Yatofa), tetap sebagai basis Partai Golkar bukan NasDem.

"Yatofa itu masih tetap satu partai yakni Golkar, mengenai kak tuan Fadli, itu hak politik beliau pribadi. Tetapi kami masih tetap di Golkar, apapun itu," kata Puaddi di Mataram, Senin.

Ia mengatakan pemasangan jaket NasDem kepada pimpinan Ponpes Atthohiriyah Al Fadiliyah, TGH. Ahmad Fadli Fadil Thohir yang tidak lain kakak kandungnya, pada acara silaturahmi Anies Rasyid Baswedan dinilai sarat kepentingan oknum untuk mendapatkan jabatan di Partai NasDem.

"Ini dimanfaatkan oleh oknum yang memiliki kepentingan jabatan di NasDem. Selama kami di Golkar tidak ada satu pun yang mengecewakan kami di Golkar," ujar anggota DPRD NTB dari Dapil Kabupaten Lombok Tengah ini.

Meski demikian dirinya menghormati sikap yang diambil kakaknya untuk bergabung dengan Partai NasDem.

"Jadi itu hak politik beliau (TGH. Ahmad Fadli Fadil Thohir, red)," katanya.

Sementara saat kunjungan Anies Baswedan, Ketua Ponpessos Yatofa Bodak, TGH Padil Fadli Tohir menyatakan, mendukung Anies Baswedan menjadi Presiden di Pemilu 2024.

"Kami keluarga besar Yatofa mendukung Anies Baswedan menjadi Presiden 2024, karena cinta," ujarnya.

Dirinya dan para jemaah maupun alumni satri Yatofa memberikan dukungan, karena cinta kepada Anies untuk menjadi pemimpin Indonesia. Selain itu, Mantan Gubernur Jakarta itu dinilai memiliki potensi untuk menjadi Presiden Indonesia 2024.

"Saya mengajak semua keluarga besar Yatofa untuk mendukung anies," katanya. 

TGH Fadli Fadil Thohir dipakaikan jaket Partauli NasDem saat kunjungan Anies Baswedan ke ponpesnya.

Pemasangan tersebut dilakukan di akhir-akhir kunjungan Anies Baswedan di Ponpes tersebut.

Ketua Tim Penyambutan Anies Baswedan di NTB yang juga Ketua DPD NasDem Lombok Timur, Rumaksi meminta TGH Fadli Fadil Thohir untuk menggunakan jaket NasDem.

Terlihat TGH Fadli sempat memberikan jawaban dirinya siap mengenakan jaket NasDem jika dipakaikan langsung Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Namun, jaket NasDem tetap dipasangkan kepada TGH Fadli Fadil Thohir.