Basarnas Banten sisir lokasi bocah terseret di kali

id Cilegon,Basarnas, Tim SAR,Kecelakaan,Bocah

Basarnas Banten sisir lokasi bocah terseret di kali

Badan Pencarian dan Pertolongan atau SAR Nasional (Basarnas) Banten melakukan penyisiran bocah terseret Kali Bona di Kecamatan Jombang Kota Cilegon, Minggu (26/2/2023). ANTARA/HO-Basarnas

Cilegon (ANTARA) -
Tim Badan Pencarian dan Pertolongan atau SAR Nasional (Basarnas) Banten menyisir lokasi tempat kejadian bocah yang terseret Kali Bona di Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Minggu (26/2). "Kami berharap malam ini bisa ditemukan korban bernama Husna (5) warga Bona Karta, Jombang, Kota Cilegon,"kata Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto di Cilegon Minggu.
 
Peristiwa kecelakaan terseret Kali Bona tersebut terjadi saat korban tengah bermain dengan teman-temannya di pinggir kal itu. Saat bermain dengan temanya itu tiba-tiba, korban terpeleset hingga jatuh ke kali. Dengan demikian, teman-teman korban meminta pertolongan ke warga setempat.
 
Warga sempat melihat kepala korban dan berusaha menolong, tetapi korban terbawa arus Kali Bona dan sampai saat ini belum ditemukan "Kami melakukan penyisiran di kali itu karena tidak menutup kemungkinan korban tidak jauh dari lokasi tempat kejadian perkara (TKP), "katanya menjelaskan.

 
 
Ia mengatakan petugas melakukan pencarian korban dengan menggunakan Rescue Car, Palsar Air, Rubber Boat, Palsar Komunikasi, Palsar Medis, Apd Hazmat dan perahu karet. Selain itu juga penyisiran dilakukan melibatkan tim Rescue Unit Siaga SAR Merak, TNI, Polri, BPBD Cilegon, PMI dan masyarakat. "Kami terus berkoordinasi untuk pencarian dan penyisiran agar bisa secepatnya ditemukan korban yang masih bocah itu,"katanya.