Pesawat pengangkut 97,8 ton logistik WSBK tiba di Bandara Lombok

id Bandara Lombok,Logistik WSBK,Sirkuit Mandalika

Pesawat pengangkut 97,8 ton logistik WSBK tiba di Bandara Lombok

Para petugas menurunkan logistik WSBK dari dalam Pesawat Qantas Airways jenis Boeing 747-400F yang mendarat di Bandara Lombok, di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. ANTARA/HO-Humas Bandara Lombok.

Mataram (ANTARA) - Pesawat Qantas Airways jenis Boeing 747-400F yang mengangkut sebanyak 97,8 ton logistik ajang balap motor World Superbike (WSBK) 2023 tiba di Bandara Lombok, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

"Alhamdulillah proses unloading muatan pesawat pertama pengangkut logistik WSBK 2023 ini berjalan dengan baik dan lancar semalam," kata Manager Bandara Lombok Rahmat Adil Indrawan dalam keterangan resmi yang diterima di Mataram, NTB, Selasa.

Selanjutnya, kata dia, logistik WSBK 2023 tersebut dibawa menggunakan 13 unit truk menuju Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Rahmat menambahkan rencananya akan ada satu lagi pesawat pengangkut logistik WSBK 2023, yaitu Kargo Xpress dengan jenis Boeing 737-800F. Pesawat bernomor penerbangan KXP267 itu akan berangkat dari Kuala Lumpur, Malaysia dan dijadwalkan mendarat di Bandara Lombok pada Rabu (1/3) pukul 06.30 Wita.

"Untuk mendukung kesuksesan perhelatan internasional WSBK 2023 di Mandalika, kami sudah sangat siap. Infrastruktur, fasilitas, maupun sumber daya manusia siap melayani kedatangan maupun kepulangan logistik, pembalap, kru balap, serta para penonton ajang ini," ujarnya.

Sejak 2021, kata dia, Bandara Lombok telah berhasil menuntaskan proyek pengembangan bandara dalam upayanya mendukung keberadaan Destinasi Super Prioritas Nasional (DSPN) Mandalika maupun event-event internasional yang digelar di NTB.