Profil Nani Wijaya pemeran Emak Eti Bajaj Bajuri, debut akting sejak 1958

id Profil Nani Wijaya,Nani Wijaya,Nani wijaya meninggal,Nani Wijaya bajaj bajuri

Profil Nani Wijaya pemeran Emak Eti Bajaj Bajuri, debut akting sejak 1958

Aktris senior Nani Wijaya (ANTARA/instagram/cahyakamila88)

Aktris senior Nani Wijaya dikabarkan tutup usia di RS Fatmawati pada pukul 03.28 WIB

Jakarta (ANTARA) - Industri hiburan tanah air hari ini berduka. Aktris senior Nani Wijaya dikabarkan tutup usia di RS Fatmawati pada pukul 03.28 WIB.

Kabar tersebut disampaikan oleh sang putri Cahya Kamila melalui akun media sosialnya. Berita kepergian dari aktris senior ini pun langsung disambut ucapan duka cita dari aktor dan aktris Tanah Air.

Kendati demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait penyebab dari wafatnya sang aktris senior. Sebelum dimakamkan, jenazah akan disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Sentul City Selatan, Jawa Barat.

Profil Nani Wijaya

Dra Hj Nani Widjaja atau yang akrab disapa Nani Wijaya lahir di Cirebon, Jawa Barat pada tanggal 10 November 1942. Beliau memulai karirnya sebagai seorang aktris sejak tahun 1958 melalui film yang berjudul “Linda”. Tak berhenti sampai di situ, Nani Wijaya pun kembali mendapatkan kesempatan tampil menjadi pemain pembantu dalam “Darah Tinggi” pada tahun 1960.

Satu tahun berselang, Nani Wijaya akhirnya mendapat tawaran untuk tampil sebagai pemeran utama dalam “Di Balik Dinding Sekolah”. Kemudian, sekitar tahun 1962 hingga 1968 Nani Wijaya diketahui lebih banyak bermain sebagai pemeran pembantu. Misalnya pada “A Sing Sing So”, “Njanjian di Lereng Dieng”, dan “Petir Sepandjang Malam”.

Nama Nani Wijaya sendiri pun digunakan sebagai nama karakter asli dalam Sri Asih ciptaan R. A. Kosasih pada tahun 1954 yang kemudian diadaptasi ke layar lebar dengan diperankan oleh Mimi Mariani.

Pencapaian Nani Wijaya