Musra XXIV NTB digelar, nama Airlangga disebut-sebut layak jadi Capres

id Musra XXIV NTB,Musra,Airlangga Hartarto ,Airlangga Hartarto Capres,Airlangga Hartarto menteri

Musra XXIV NTB digelar, nama Airlangga disebut-sebut layak jadi Capres

Koalisi Relawan Joko Widodo (Jokowi) menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) XXIV NTB pada Sabtu (18/03/23). Acara ini digelar di Sapadia Convention Hall Mataram dihadiri belasan ribu warga.

Figur yang mampu melakukan penguatan secara ekonomi
Mataram (ANTARA) - Koalisi Relawan Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (18/3), menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) XXIV Nusa Tenggara Barat yang di antaranya membahas calon pemimpin Indonesia ke depan. 

Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto disebut-sebut layak menjadi calon presiden (Capres). 

Ketua relawan masyarakat Galang Bulan, H Masbuhin yang hadir dalam Musra XXIV menyampaikan acara tersebut merupakan kesempatan menyuarakan apa yang diharapkan tentang pemimpin bangsa khususnya NTB.
 
“Tentu banyak figur yang dinilai mampu memimpin Indonesia, tapi yang dibutuhkan saat ini kita butuh yang spesifik sesuai dengan kebutuhan bangsa saat ini,” katanya.

Hal spesifik yang dimaksud itu, yakni mengenai pentingnya pemimpin yang mampu menghadirkan kesejahteraan ekonomi. 

Pria yang akrab disapa Haji Buhin itu, hanya mampu dilakukan oleh figur terbaik yang memang ahli di bidang ekonomi. 

“Figur yang mampu melakukan penguatan secara ekonomi,” ujarnya. 

Secara spesifik, Haji Buhin bahkan menyebut karakteristik pemimpin seperti itu ada pada sosok Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto. 

Menurut dia, bisa saja banyak orang mengajukan figur yang dinilai mapan secara ilmu keekonomian. Tetapi yang terbukti mampu tidak hanya secara keilmuan tetapi hasil nyata adalah Airlangga Hartarto. 

Situasi sulit bangsa di bawah koordinasi Airlangga, terbukti juga hasilnya. Baik itu menghadapi pandemi COVID-19 hingga ancaman resesi dunia yang semuanya bermuara pada persoalan ekonomi. 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2023