Hasan Basri pimpin GP Ansor Mataram

id Ansor NTB

Karena tidak ada bakal calon lain, maka Hasan Basri otomatis terpilih secara aklamasi menjadi Ketua GP Ansor Mataram
Mataram,  (Antara) - Hasan Basri terpilih secara aklamasi memimpin Gerakan Pemuda Ansor Kota Mataram dalam konferensi cabang ke IV Pemuda Ansor Kota Mataram, Sabtu (27/9) malam.

Ketua GP Ansor NTB Suaeb Quri di Mataram, Minggu, mengatakan Hasan Basri terpilih setelah dua nama bakal calon lainnya memilih mengundurkan diri.

"Karena tidak ada bakal calon lain, maka Hasan Basri otomatis terpilih secara aklamasi menjadi Ketua GP Ansor Mataram," katanya.

Suaeb mengatakan, Ansor merupakan pusat gerakan bagi para generasi muda NU. Namun, selama ini terjadi kevakuman di pengurus Ansor Kota Mataram.

Karena itu, ke depan Ansor Kota Mataram dengan pengurus yang terpilih akan terus melaksanakan kegiatan yang positif bagi masyarakat.

Ia menambahkan, selain memilih ketua, dalam forum konfercab dibahas beberapa hal penting. Salah satunya mengenai pemilihan kepala daerah (pilkada), terutama Kota Mataram yang akan dilaksanakan tahun 2015.

"Termasuk, capaian serta keberhasilan yang telah dilakukan oleh Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh dan wakilnya H Mohan Roliskana selama memimpin, di antaranya upaya mengurangi banjir dan pemanfaat sungai di kawasan kota sebagai kawasan wisata," jelasnya.

Menurutnya masih banyak hal yang belum bisa diperbuat maksimal di Kota Mataram, karena itu mengingat potensi yang dimiliki, harus dimanfaatkan dengan ide-ide kreatif untuk terus dikembangkan.

"Untuk itu, Ansor harus bisa mengambil peranan itu," kata Suaeb Quri.

Terlebih lagi, DPR telah menyetujui proses pelaksanaan pilkada yang dilaksanakan melalui DPRD. "Nahdlatul Ulama (NU) dan Ansor mendukung keputusan rapat paripurna DPR tersebut," katanya.