Bazar Ramadhan majukan pemasaran UMKM di Lombok Tengah

id Bazar Ramadhan ,Lombok Tengah

Bazar Ramadhan majukan pemasaran UMKM di Lombok Tengah

Acara pembukaan Bazar Ramadhan Mandalika 2023 di Alun-alun Tastura Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (2/4/2023) (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat Lalu Pathul Bahri mengatakan, Bazar Ramadhan Mandalika 1444 Hijriah ini merupakan kegiatan rutin dan memajukan pemasaran produk UMKM .
 "Kalau jual beli meningkat, ekonomi UMKM kita juga bisa berkembang," kata Pathul saat membuka acara Bazar Ramadhan Mandalika 1444 Hijriah di Alun-alun Tastura Praya, Minggu.

Kegiatan ini tidak bisa terlaksana tanpa dukungan semua pihak, sehingga ia juga berharap kepada masyarakat untuk bisa meramaikan kegiatan Bazar Ramadhan Mandalika 2023 ini untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lombok Tengah. "Kolaborasi semua OPD harus terus ditingkatkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," katanya.

Pemerintah daerah terus melakukan berbagai inovasi untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat, termasuk para UMKM. Sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa membangkitkan pertumbuhan UMKM di Lombok Tengah. "Kami yakin kegiatan ini akan mampu mendukung peningkatan ekonomi UMKM Lombok Tengah. Semoga ke depan semakin ramai," katanya.

Baca juga: Sebanyak 46 UKM ramaikan Bazar UMKM Kemenkeu
Baca juga: Kementerian Keuangan menggelar Bazar UMKM di Mataram dan pasar murah


Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Tengah, Suhartono mengatakan kegiatan Bazar Ramadhan 2023 ini meliputi pasar murah, santunan anak yatim, seni budaya dan lomba kegiatan fasyen pakaian Muslim anak-anak.

Jumlah UMKM yang dilibatkan itu sebanyak 50 UMKM yang merupakan UMKM binaan dari semua OPD di Lombok Tengah. Sedangkan untuk harga dalam kegiatan ini di bawah harga eceran tertinggi (HET), karena ada subsidi dari pemerintah. "Kegiatan ini dilaksanakan selama 6 Hari dan dimulai pukul 10.00 WITA hingga pukul 22.00 WITA," katanya.