Tim Barito Putera Kalsel perpanjang kontrak 12 pemain

id PS Barito Putera,Barito Putera Perpanjang Kontrak 12 Pemain,Persatuan Sepakbola Barito Putera,Banjarmasin,Banjarbaru,Kal

Tim Barito Putera Kalsel perpanjang kontrak 12 pemain

Chief Executive Officer (CEO) Persatuan Sepabola (PS) Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman (tengah) sedang menyaksikan tanda tangan perpanjangan kontrak beberapa pemain Barito Putera di Press Conference Room Demang Lehman Stadium di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat (14/4/2023) malam. (ANTARA/ Bayu Pratama S)

Banjarmasin (ANTARA) - Klub sepak bola kebanggaan Kalimantan Selatan, Barito Putera secara resmi memperpanjang kontrak 12 pemain untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim depan. “Hari ini ada 12 pemain yang menandatangani kontrak, saya hanya memberikan masukan, selebihnya kita serahkan ke Coach Rahmad Darmawan (RD),” kata CEO PS Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman di Banjarbaru, Jumat malam.

Perpanjangan kontrak terhadap pemain Barito Putera bervariasi ada yang dua musim hingga empat musim. Pemilik Barito Putera menyerahkan sepenuh kepada mantan pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan untuk menyusun kekuatan tim.

Hasnuryadi menuturkan pihaknya selalu berusaha melakukan pembinaan untuk mencetak pemain yang dapat berkontribusi untuk tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan tersebut.

Ia berharap permainan dan prestasi Putera konsisten agar dapat memberikan kebanggaan kepada masyarakat Banua di Kalimantan Selatan. Selain itu, lanjut dia, terkait perpanjangan kontrak 12 pemain tersebut merupakan keputusan bersama, karena merupakan para pemain muda binaan Barito Putera.

Hasnuryadi juga menginginkan tim nya dapat memberikan prestasi lebih, karena saat ini tim Barito Putera masih berada di papan bawah klasemen Liga 1 Indonesia. Sementara itu, Wakil Kapten Tim Barito Putera Bayu Pradana mendapatkan perpanjangan kontrak hingga Desember 2025.

“Terima kasih atas kepercayaan Ps Barito Putera yang memperpanjang kontrak saya, saya ingin membawa Barito Putera menjadi klub yang berprestasi,” ucap pemain berposisi sebagai gelandang tersebut.

Baca juga: Rans Nusantara FC tahan imbang Madura United tanpa gol
Baca juga: Tim Persis Solo hentikan kemenangan beruntun Persik Kediri


Saat ini, klub sepak bola binaan Pelatih Rahmad Darmawan tersebut masih berada di posisi 15 klasemen BRI Liga 1 dengan perolehan 38 poin. Pada perhelatan  pertandingan terakhir, Tim Laskar Antasari itu mampu meraih angka penuh tiga poin setelah bersusah payah menundukkan tim tamu Persita Tangerang dengan skor tipis 1-0 di Stadion Demang Lehman pada Jumat malam.