Kaltim mantapkan persiapan event internasional OICCA

id Pemprov Kaltim,mantapkan persiapan, even internasional OICCA,Pemprov Kaltim mantapkan persiapan OICCA,event internasiona

Kaltim mantapkan persiapan event internasional OICCA

Rapat persiapan pelaksanan even internasional Organization Islamic Cooperation Culture Activity ( OICCA) tahun 2023 di Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda. (Diskominfo Kaltim)

Samarinda (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur terus memantapkan persiapan pelaksanaan event internasional Organization Islamic Cooperation Culture Activity ( OICCA) tahun 2023 yang akan dilaksanakan di tiga daerah setempat.

Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti sekitar 56 delegasi negara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), termasuk Indonesia. Rencananya kegiatan itu dilaksanakan di Balikpapan, Samarinda dan Kutai Kartanegara.

"Sesuai dengan arahan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, menunjuk Kalimantan Timur menjadi tuan rumah, perhelatan tersebut yang akan berlangsung 7-14 Juli mendatang, dan tinggal beberapa bulan ini kami harus mempersiapkan dengan serius," kata Sri Wahyuni usai memimpin rapat persiapan OICCA di Samarinda, Jumat

Rapat persiapan itu juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Agus Hari Kusuma serta Kepala Bidang Pemetaan dan Penelusuran Iptek Kementerian Pemuda dan Olahraga, Yossi Ahmad Falah.

Sri Wahyuni mengatakan kepada semua pihak terkait seperti baik di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota untuk memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan OICCA 2023, sehingga penyelenggaraan kegiatan internasional tersebut bisa berjalan lancar dan sukses. “Kegiatan ini harus mendapatkan dukungan penuh karena selain membawa nama Kaltim, event ini juga membawa nama Bangsa Indonesia di dunia internasional," katanya.

Sri Wahyuni meminta dalam kurun tiga bulan masa persiapan bisa dimaksimalkan dengan baik oleh panitia baik Pusat, Provinsi maupun Kabupaten dan Kota. "Semua pihak terkait secara paralel harus disinkronkan untuk persiapannya di kabupaten dan kota tempat pelaksanaan OICCA yaitu Samarinda, Balikpapan dan Tenggarong-Kutai Kartanegara.”kata Sri Wahyuni.

Baca juga: Gubernur Kaltim ingatkan jaminan perlindungan pekerja IKN
Baca juga: Kaltim siap jadi tuan rumah FHBN 2023


Sekda berharap dengan melalui Event Internasional ini dapat memperkenalkan Kultur dan seni budaya Kaltim di mata dunia, sehingga suatu saat bisa terjalin kerjasama, dan kita bisa memperkenalkan progres Inu Kota Nusantara kepada Perwakilan Negara yang tergabung di OKI.

Rapat diikuti stakeholder terkait dari Pemprov Kaltim, Pemkot Samarinda, Pemkot Balikpapan dan Pemkab Kutai Kartanegara, Angkasa Pura Balikpapan, Unmul, UINSI, Uniba, Pengurus Islamic Center, Buddhist Center, Desa Budaya Adat Pampang dan Indonesian Youth Diplomacy (IYD) Kaltim.