Demi beli baju Lebaran, siswa SD di Lombok Timur nekat curi uang di kios warga

id pencurian,pencurian di kios Lombok Timur,Siswa SD mencuri uang di kios,siswa SD di Lombok timur,Polres Lombok Timur

Demi beli baju Lebaran, siswa SD di Lombok Timur nekat curi uang di kios warga

Persediaan sembako di salah satu kios di pasar tradisional di Kabuparten Sukabumi, Jabar. Antara/Aditya Rohman

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - MH, seorang siswa sekolah dasar, nekat mencuri uang dari kios di Kecamatan Suralaga, Lombok Timur demi membeli baju Lebaran.

Aksi siswa SD tersebut terekam melalui Closed Circuit Television (CCTV) hingga pelaku pun ditangkap. Namun pemilik urung melaporkan aksi pencurian ke polisi dan hanya mengingatkan kepada pelaku untuk melakukan perbuatan serupa.

Kapolsek Suralaga melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi, Minggu, membenarkan adanya kejadian tersebut, akan tapi pemilik kios tidak melaporkan ke pihak kepolisian karena lebih memilih menasihati pelaku yang masih kecil, agar tidak mengulang perbuatan serupa.

"Pemilik kios memanfaatkan perbuatan pelaku dengan tidak mengulanginya lagi," ucapnya.

Infornasi yang dihimpun, pelaku menjalankan aksinya saat melihat kios yang menjadi sasarannya terlihat sepi. Melihat situasi sepi, terduga pelaku langsung beraksi masuk ke dalam kios. Kemudian mengobrak abrik laci tempat korban menyimpan uang hasil jualan.

Pelaku pun menguras uang milik korban, namun aksi pelaku diketahui korban setelah melihat CCTV miliknya. Seketika itu juga langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku termasuk mengambil uang yang dicuri.