Anggota Polres Bogor mengawal ambulans terjebak di Jalur Puncak Bogor

id Ambulans di Bogor,Ambulans macet di Bogor,Ambulans,Polres Bogor

Anggota Polres Bogor mengawal ambulans terjebak di Jalur Puncak Bogor

Anggota Satlantas Polres Bogor mengawal ambulans yang terjebak kemacetan di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/4/2023). (ANTARA/HO-Humas Polres Bogor)

Kabupaten Bogor (ANTARA) - Anggota Satlantas Polres Bogor membantu pengawalan terhadap ambulans yang terjebak kemacetan di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis.

"Alhamdulillah pasien dapat dikawal sampai lokasi tujuan dengan selamat dan langsung diberikan pertolongan medis," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Bogor, Kamis.

Ia menjelaskan ambulans yang mengangkut orang sakit itu sempat terkena antrean kendaraan wisatawan saat hendak mengarah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi dari arah Cisarua.

"Kesulitan menembus kemacetan Jalan Raya Puncak yang terjadi pada Kamis hingga ikut tertahan di antrean kendaraan para wisatawan," ujarnya.

Iman mengatakan saat itu pula anggota kepolisian yang sedang mengatur arus lalu lintas langsung memberi pengawalan terhadap ambulans sampai RSUD Ciawi.

Sebelumnya, KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto mengatakan kepolisian melanjutkan penerapan rekayasa lalu lintas di Jalur Puncak hingga libur panjang peringatan Hari Buruh pada Senin (1/5).

Ia menjelaskan rekayasa lalu lintas tersebut diterapkan untuk mengurai kepadatan volume kendaraan seperti yang terjadi selama libur Lebaran 2023.

Kepolisian mencatat 430.066 kendaraan memasuki kawasan Puncak, Kabupaten Bogor selama momentum libur Lebaran pada Selasa (18/4) hingga Senin (24/4).

Sebanyak 430.066 kendaraan itu, terdiri atas 166.995 kendaraan roda dua, 259.244 kendaraan roda empat, dan 3.827 bus.

Volume kendaraan di Jalur Puncak meningkat drastis setelah hari "H" Lebaran. Paling banyak terjadi pada Senin (24/4) yang mencapai 83.313 kendaraan, sedangkan paling sedikit sebelum Lebaran, tepatnya pada Rabu (19/4) tercatat 48.593 kendaraan.