Bergabungnya Mawardi Yahya dorong penguatan ekonomi

id Wagub sumsel, mawardi yahya, partai gerindra

Bergabungnya Mawardi Yahya dorong penguatan ekonomi

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Mochamad Iriawan dan Mawardi Yahya (kanan) di Kertanegara IV, Jakarta, Kamis (27/4/2023). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela.

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Palembang, Sumatera Selatan Akbar Alfaro mengharapkan dengan bergabungnya Mawardi Yahya dapat semakin mendorong upaya penguatan ekonomi nasional berbasis kerakyatan.

Mawardi Yahya, selaku Wakil Gubernur Sumatera Selatan itu diumumkan resmi bergabung ke Partai Gerindra oleh Ketua Umum Prabowo Subianto, dengan posisi sebagai anggota dewan pembina, pada Kamis (27/4) malam.

"Insyallah atas bergabungnya Pak Mawardi tentu saja (harapannya) bisa semakin mendorong upaya partai dalam penguatan ekonomi kerakyatan," kata Akbar Alfaro, dikonfirmasi di Palembang, Jumat. Akbar mengaku optimistis hal tersebut dapat terealisasi berkat kehadiran Mawardi dalam partai berlambang burung garuda itu.

Sebab menurutnya, Mawardi merupakan salah satu politisi senior di Sumatera Selatan yang cukup gemilang membangun ekonomi masyarakatnya, di antaranya melalui pengembangan pelaku wirausaha baru dan Industri Kecil Menengah (IKM).

Berdasarkan data laporan dari Kementerian Perindustrian RI, per Februari 2022, setidaknya telah tumbuh mencapai 2.572 wirausaha baru dan 306 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Sumatera Selatan.

Dari laporan itu pula diketahui menumbuhkan IKM cukup penting lantaran telah memberikan kontribusi terhadap PDB Nasional per triwulan ketiga tahun 2022 sebesar 3,82 persen. "Kehadirannya juga memicu kader harus hadir di tengah-tengah masyarakat karena itulah tujuan Partai Gerindra bersama rakyat," tandasnya.

Baca juga: Al Ghazali dan El Rumi resmi bergabung ke Gerindra
Baca juga: Kriteria cawapres yang diharapkan Prabowo pada Pemilu 2024


Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara IV, Jakarta, Kamis (27/4) malam juga mengumumkan beberapa nama lain yang bergabung ke Partai Gerindra yakni, Irjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, Al Ghazali Kohler dan El Jallaludin Rumi.