Mayjen Iwan Setiawan resmi jadi Pangdam XII/Tanjungpura

id Mayjen Iwan Setiawan,Mayjen TNI Iwan Setiawan Pangdam XII/Tanjungpura,Mayjen Iwan Setiawan Danjen Kopassus,Profil Mayjen Iwan Setiawan

Mayjen Iwan Setiawan resmi jadi Pangdam XII/Tanjungpura

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyerahkan panji Pangdam XII/Tpr kepada Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan yang menggantikan Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto (ANTARA/HO)

Pontianak (ANTARA) - Mayor Jenderal  (Mayjen) TNI Iwan Setiawan resmi menjabat Panglima Kodam XII/Tanjungpura menggantikan Mayjen TNI Sulaiman Agusto setelah serah terima jabatan (Sertijab), di Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta.

"Sebagai prajurit, tentu kita akan selalu siap untuk melaksanakan setiap penugasan yang diberikan, termasuk tugas sebagai Pangdam XII/Tanjungpura. Yang jelas selama menjalankan tugas, saya akan meningkatkan kolaborasi dengan instansi terkait di Kalbar dan wilayah tugas saya," kata Iwan Setiawan, Minggu.

Dia mengatakan, proses sertijab dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada Jumat kemarin (28/4) di Mabes TNI AD.

Diketahui, Mayjen TNI Iwan Setiawan sebelumnya menjabat sebagai Danjen Kopassus melaksanakan serah terima jabatan dengan Mayjen TNI Sulaiman Agusto yang akan menduduki jabatan baru sebagai Pa Sahli Tingkat III Kasad Bidang Ekkudag.

Selain Sertijab Pangdam, kata Iwan, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Sertijab Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah XII/Tanjungpura dari Ny. Helly Sulaiman Agusto kepada Ny. Betty Iwan Setiawan.

Dalam proses sertijab tersebut, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menegaskan pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi guna penyegaran pemikiran dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karir bagi perwira yang bersangkutan.

"Pergantian jabatan seperti ini juga dilakukan guna menghadapi tuntutan dan tantangan tugas yang terus berkembang seiring dengan perubahan lingkungan strategis yang dinamis, cepat dan sering tidak terprediksi," kata Dudung.

Adapun riwayat jabatan Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam sepuluh tahun terakhir yaitu, saat berpangkat Letnan Kolonel pada 2010 sampai 2011 beliau menjabat sebagai Wadan Grup 2/Parako Kopassus dan Wadanpusdikpassus pada 2011 sampai 2012. Kemudian setelah naik pangkat jadi Kolonel, pada 2012 dipercaya sebagai Danbrigif 22/Ota Manasa hingga 2013.