Polisi sita 12,3 kilogram sabu-sabu asal Batam di Lombok

id Sabu di Lombok,Sabu Batam di Lombok,Sabu,Narkoba di Lombok,Polda Metro Jaya,Polda NTB,Kabid Humas Polda NTB Kombes Arman Asmara Syarifuddin

Polisi sita 12,3 kilogram sabu-sabu asal Batam di Lombok

Petugas mengecek keabsahan serbuk kristal putih diduga sabu-sabu hasil penangkapan di Lombok Tengah, NTB, Rabu (17/5/2023).

Mataram (ANTARA) - Tim Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Metro Jaya terungkap menyita 12,3 kilogram sabu-sabu asal Batam di Pulau Lombok dari dua pria asal Kabupaten Lombok Tengah berinisial S dan N.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda NTB Kombes Arman Asmara Syarifuddin di Mataram, Jumat, membenarkan adanya aksi dari tim Polda Metro Jaya tersebut.

"Iya, sekarang barang bukti 12,3 kilogram sabu-sabu dan kedua pelaku sudah dibawa ke Polda Metro Jaya," kata Arman.

Dia pun menjelaskan bahwa Tim Ditresnarkoba Polda Metro Jaya melakukan aksi tersebut dengan dukungan Tim Ditresnarkoba Polda NTB.

Selain itu, lanjut dia, ada juga dukungan tim gabungan dari Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soeta) dan Mataram.

"Jadi, tim Polda Metro Jaya bersama Bea Cukai Soeta melakukan investigasi mulai Senin (15/5) kemarin di Lombok dan penangkapan kedua pelaku bersama penyitaan barang bukti berlangsung Rabu (17/5) kemarin," ujarnya.

Penangkapan kedua pelaku berlangsung di salah satu kantor ekspedisi barang di wilayah Lombok Tengah. Petugas kepolisian pun menangkap kedua pelaku dengan memanfaatkan sarana siber.

Dari interogasi di lokasi penangkapan terungkap bahwa keduanya mengambil barang setelah mendapatkan telepon dari seseorang berinisial J asal Batam.

Terkait dengan hal tersebut, Arman memastikan bahwa pengembangan dan penyidikan dari kasus ini berada di bawah penanganan Tim Subdirektorat III Resnarkoba Polda Metro Jaya.

"Karena barang bukti dan pelaku dibawa ke Jakarta, tentu penyidikan dan pengembangan lanjut di sana," ucap dia.