Pemkot Mataram segera menata ikon pintu masuk kota

id Pintu masuk Mataram,Ikon Mataram,Pintu Mataram,Mataram

Pemkot Mataram segera menata ikon pintu masuk kota

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Mataram Miftahurrahman.(FOTO ANTARA/Nirkomala)

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, segera melakukan penataan terhadap salah satu ikon di pintu masuk kota bagian selatan atau "bypass" Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Lombok, dengan menambahkan aksesori air mancur di Tugu Mataram Metro.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Mataram Miftahurrahman di Mataram, Jumat, mengatakan, dengan adanya aksesori air mancur itu bisa memberikan kesan berbeda ketika orang masuk ke wilayah Kota Mataram.

"Untuk anggaran kita sudah siapkan Rp400 juta bersumber dari APBD Kota Mataram," katanya.

Menurutnya, rencana pembangunan aksesori air mancur di Tugu Mataram Metro tersebut saat ini dalam tahap revisi desain dan ditargetkan minggu kedua Juni 2023, dokumen lelang sudah masuk ke Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ).

"Jika semua berjalan lancar, InsyaAllah pengerjaan fisik bisa dimulai awal Juli 2023," katanya.

Menurutnya, dengan anggaran tersebut tahap pertama air mancur akan dibangun pada bagian selatan dengan desain berbagai kearifan lokal.

"Setelah desain rampung, kita akan serahkan ke Inspektorat untuk dilakukan peninjauan ulang kemudian kita tender," katanya.