Seorang haji asal Kota Mataram dirawat di rumah sakit setiba di Tanah Air

id Haji Mataram,Haji Kota Mataram,Haji Mataram dirawat,Kemenag Mataram,Mataram

Seorang haji asal Kota Mataram dirawat di rumah sakit setiba di Tanah Air

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Mataram H Kasmi. (ANTARA/Nirkomala)

Mataram (ANTARA) - Seorang haji asal Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, langsung dibawa ke rumah sakit setelah tiba di Bandar Udara Internasional Lombok di Kabupaten Lombok Tengah pada Minggu (23/7) sekitar pukul 03.30 WITA karena membutuhkan perawatan medis.

Menurut Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Mataram H Kasmi di Mataram, Senin, anggota kelompok terbang (kloter) 4 Embarkasi Lombok tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat karena mengalami komplikasi.

"Saat ini masih dirawat intensif," katanya.

Ia menjelaskan, anggota jamaah haji Mataram yang bernama Rohaniah tersebut berasal dari Kecamatan Mataram. Rohaniah melaksanakan ibadah haji bersama sang suami, yang mendampinginya ke rumah sakit.

"Hj Rohaniah, yang masuk kategori jamaah lansia, dibawa ke RSUD karena penyakit komplikasi akibat kelelahan. Semoga Beliau lekas membaik," kata Kasmi.

Ia menyampaikan bahwa 392 anggota jamaah haji Kota Mataram yang tergabung dalam kloter 4 sudah tiba di Tanah Air. Satu anggota kloter tersebut meninggal dunia saat melaksanakan rangkaian ibadah haji di Arafah.

Sedangkan jamaah haji asal Kota Mataram yang tergabung dalam kloter 10, 11, dan 13, menurut dia, masih berada di Tanah Suci.