Bupati Bima meluncurkan program permakanan bagi lansia tunggal

id Lansia di Bima,Makanan di Bima,Lansia,Bima,NTB

Bupati Bima meluncurkan program permakanan bagi lansia tunggal

Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri menyerahkan bantuan sosial program permakanan bagi lansia tunggal di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). (ANTARA/HO-Pemkab Bima).

Mataram (ANTARA) - Bupati Bima, Nusa Tenggara Barat, Indah Dhamayanti Putri didampingi Wakil Bupati Dahlan H.M. Noer meluncurkan program pemberian bantuan sosial permakanan bagi lansia tunggal di wilayah itu.

Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata perhatian dan komitmen pemerintah kepada para lansia tunggal di Kabupaten Bima.

"Tentu saja kita ingin pencanangan ini tidak hanya merupakan semangat pada awal pelaksanaan program, tetapi memastikan bahwa program yang berlangsung dalam kurun waktu enam bulan mulai bulan Juli hingga Desember tepat sasaran dan mencapai target yang telah ditetapkan," ujarnya dalam keterangan tertulis diterima di Mataram, Minggu.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat dirasakan manfaatnya secara optimal dan mampu mencukupi asupan gizi dan vitamin melalui menu makanan yang disajikan

"Juga penting untuk memastikan bahwa tidak ada penyelewengan dalam bentuk apapun pada pelaksanaan program nasional ini," ujar dia.

Bantuan permakanan merupakan kegiatan untuk memberikan makanan kepada para warga lansia yang bertujuan agar para lansia dan disabilitas tunggal mendapatkan perlindungan dan jaminan sosial dalam memenuhi kebutuhan dasarnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima Tajudin menyampaikan bantuan sosial permakanan merupakan program Kementerian Sosial dengan pengelolaan oleh 14 kelompok masyarakat (pokmas) di Kabupaten Bima dan akan disalurkan kepada 499 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)