Loteng juara umum Festival LASQI Provinsi NTB 2023

id LASQI NTB,Lombok Tengah juara,Loteng

Loteng juara umum Festival LASQI Provinsi NTB 2023

Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah saat menyerahkan piala kepada juara LASQI tingkat NTB, Jumat (4/8/2023) di Kabupaten Sumbawa. (FOTO ANTARA/Humas Pemkab Lombok Tengah)

Praya, NTB (ANTARA) - Kabupaten Lombok Tengah berhasil menjadi yang terbaik pada Festival Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) 2023 yang dipusatkan di Kabupaten Sumbawa. "Allhamdulilah kita berhasil menjadi juara umum pada ajang LASQI 2023," kata Bupati Kabupaten Lombok Tengah, H Lalu Fathul Bahri di Praya, Jumat (4/8) malam.

Bupati mengapresiasi kerja keras dari DPD LASQI Kabupaten Lombok Tengah, sehingga berhasil menjadi juara. Ia berharap agar apa yang diperoleh Jumat malam ini bisa dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan untuk masa yang akan datang. "Saya sampaikan selamat kepada kontingen Kabupaten Lombok Tengah yang berhasil menjadi juara pertahankan terus bila perlu tingkatkan lagi" katanya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah mengapresiasi semangat para peserta dan masyarakat yang turut meramaikan acara yang digelar oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia NTB. "Saya mengapresiasi tim LASQI Kabupaten Lombok Tengah yang telah menjadi juara umum mengalahkan tim kuat dari berbagai daerah di Kabupaten/Kota di Provinsi NTB," katanya.

Sementara itu, Ketua DPW LASQI NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah menjelaskan, Festival Qasidah ini dapat menjadi wadah bagi masyarakat, untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang budaya daerah. Hal tersebut dikarenakan, para kontingen berasal dari berbagai daerah di NTB yang membawa budaya mereka masing-masing.

"Ini tentunya akan menambah wawasan kita secara luas sebagai warga dan bangsa, dan Insya Allah pada akhirnya nanti akan memberikan kontribusi bagi kita semua dalam hal peningkatan SDM di NTB," katanya.

Selain itu, kata dia, festival ini juga disuguhkan sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh penggiat qasidah dan musik religi di NTB. Sehingga, jejaring sosial antar peserta dapat terbentuk bukan hanya untuk hari ini, namun juga kedepannya.

Baca juga: Dekranasda Lombok Tengah mempromosikan tenun songket di Jember Carnaval
Baca juga: APBD Perubahan 2023 Lombok Tengah diperoyeksikan naik Rp20 miliar


"Festival qasidah pada akhirnya menjadi ajang kita untuk menambah silaturahmi, menambah sahabat dan memberikan pengalaman juga pengetahuan. Selamat saya sampaikan kepada tim LASQI Kabupaten Lombok Tengah yang berhasil menjadi juara umum" demikian Niken Saptarini Zulkieflimansyah.