AMMAN dan Persija Jakarta: Misi Bersama Perkuat Sepak Bola Indonesia

id AMMAN,AMMAN Mineral Internasional,AMMAN Persija,Persija Jakarta,kursus Lisensi D Nasional

AMMAN dan Persija Jakarta: Misi Bersama Perkuat Sepak Bola Indonesia

AMMAN dan Persija: misi bersama perkuat sepak bola Indonesia. (Istimewa)

Program di Persija Development sangat berharga
Mataram (ANTARA) - Persija Jakarta dan perusahaan tambang tembaga dan emas, PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMAN) terus bergandengan tangan untuk berkontribusi di sepak bola nasional. 

Kolaborasi antara keduanya di bidang peningkatan Sumber Daya Manusia pun semakin padu. Pada 24-31 Juli 2023, sebanyak 10 pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) naungan AMMAN di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mendapatkan kesempatan istimewa mengikuti kursus Lisensi D Nasional yang digelar oleh Persija di Nirwana Park, Depok, Jawa Barat.

Lisensi yang diterbitkan oleh PSSI ini penting, untuk meningkatkan kapasitas pelatih secara nasional. 

“Memiliki lisensi ini, berarti pelatih tersebut memiliki kompetensi serta pemahaman fundamental untuk melatih sepak bola. Standarisasi ini penting, agar Indonesia memiliki bibit-bibit muda kompetitif yang merata di seluruh provinsi, dan harapannya mampu menembus kompetsi nasional dan internasional,” kata pelatih Persija Development, Miskardi.

Tak hanya mengikuti kursus selama tujuh hari saja, para pelatih asal KSB langsung mengaplikasikan kemampuan baru mereka di program magang bersama Persija Development selama tujuh hari.

“Program di Persija Development sangat berharga. Saya merasakan atmosfer pembinaan Persija sangat luar biasa. Saya semakin memahami pentingnya strategi dan formasi, sesuai dengan kapasitas dan posisi pemain. Pengalaman ini merupakan bekal kami untuk memajukan sepak bola KSB di usia dini, hingga mampu berbicara di level nasional,” kata Amri Pratama, salah satu peserta program pelatihan asal KSB.

Pada kesempatan terpisah, Vice President Social Impact AMMAN, Priyo Pramono, menjelaskan program Lisensi D Nasional dan magang ini merupakan bagian dari program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang dilakukan oleh perusahaan, terutama dalam hal olahraga melalui payung program #Sports4Development.

“Kesempatan mendapatkan lisensi dan pengalaman melatih dengan Persija tentunya akan memberikan wawasan dan pengalaman luar biasa bagi para pelaIh asal KSB. Kami berharap kesempatan ini akan digunakan sebaik-baiknya untuk mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa Barat. Tingkat keberhasilan dari program ini akan di monitor secara berkala dan hasil yang baik akan menjadi titik tumpu kami untuk memperluas program ke depannya,” jelas Priyo.

Ini adalah program kedua yang dijalankan AMMAN bersama dengan Persija. Pada Agustus 2022 lalu, legenda Persija Ismed Sofyan, terjun langsung ke KSB untuk memberikan Coaching Clinic bagi 30 anak-anak terpilih dari tim U-15 KSB.