Polisi Lombok Utara salurkan bantuan air bersih kepada warga

id Bantuan air ,Lombok Utara,Polisi salurkan bantuan air bersih kepada warga,salurkan bantuan air bersih ke warga Lombok Ut

Polisi Lombok Utara salurkan bantuan air bersih kepada warga

Anggota Polres Lombok Utara, NTB saat menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan (ANTARA/Humas Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Anggota Polres Kabupaten Lombok Utara bersama anggota Bhayangkari menggelar aksi sosial kepada warga yang mengalami kekeringan dampak musim kemarau 2023 di wilayah Kecamatan Kayangan.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro di Mataram, Selasa mengatakan pada musim panas tahun 2023 ini berdampak di beberapa daerah di Kabupaten Lombok Utara mengalami kekeringan air bersih. "Sehingga kami berupaya membantu dan akan mengajak Instansi lain untuk menggelar aksi sosial dengan menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Dalam kegiatan bansos ini di rangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 71. Mengingat dari Polres Lombok Utara memiliki satu unit mobil tangki air bersih dengan kapasitas 5000 liter dan akan berusaha untuk menggandeng Instansi lain agar kebutuhan air bersih yang di butuhkan oleh masyarakat bisa tercukupi. "Kami siap berkolaborasi untuk membantu masyarakat," katanya.

Bantuan air bersih ini diberikan kepada warga sebagai wujud kepedulian Polri terhadap sesama terutama terhadap warga yang terdampak kekeringan pada musim kemarau baik yang di Desa Salut dan Desa Selengen, Kecamatan Kayangan yang menjadi lokasi kegiatan. "Kegiatan ini akan terus dilakukan dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat," katanya.

Sementara itu, Rusdianto selaku tokoh masyarakat Desa Salut menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan Kapolres bersama anggotanya dalam penyaluran air bersih tersebut, karena di saat musim panas ini warga mengalami kekeringan air bersih.

Baca juga: Fasilitasi pengadaan air bersih Gunung Marapi Agam
Baca juga: Empat kecamatan di Boyolali terdampak bencana kekeringan


"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat buat warga dan semoga kegiatan ini merupakan ladang ibadah buat Kepolisian dan kegiatan sosial ini bisa ditingkatkan guna membangun kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri," katanya.