Gubernur melepas kontingen Pramuka NTB ikuti Raimuna Nasional

id Pramuka NTB,Gubernur lepas kontingen Pramuka NTB,kontingen Pramuka NTB ikuti Raimuna Nasional,Gubernur lepas kontingen P

Gubernur melepas kontingen Pramuka NTB ikuti Raimuna Nasional

Gubernur Zulkieflimansyah melepas kontingen Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional XII tahun 2023. (ANTARA/Pemprov NTB).

Mataram (ANTARA) - Gubernur Zulkieflimansyah melepas kontingen Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional XII tahun 2023 yang dilaksanakan pada 14 - 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

"Lakukan yang kita ingin orang lain melakukannya pula kepada kita," Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Kamis.

Zulkieflimansyah mengatakan kontingen Pramuka NTB adalah orang terpilih yang akan menampilkan citra orang NTB dalam berinteraksi selama kegiatan bersama Pramuka lain dari seluruh Indonesia.

Untuk itu, Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB berpesan agar kontingen Kwartir Daerah Gerakan Pramuka NTB meninggalkan kesan yang baik. Sebab, gubernur menilai di tengah interaksi manusia modern yang kurang karena perkembangan kemajuan.

Sementara Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka NTB, Fathul Gani mengatakan, kegiatan penegak/pandega Pramuka usia 16 - 25 tahun ini diikuti 314 orang dari seluruh kwartir cabang NTB.

"Raimuna ini dirangkai dengan peringatan Hari Pramuka sedunia dan di hari yang sama dilaksanakan Jambore Dunia di Korea Selatan yang diwakili empat Pramuka dari Indonesia," katanya.