Telkomsel serahkan hewan kurban di 22 titik di Bali-Nusra

id PT Telkomsel

Telkomsel serahkan hewan kurban di 22 titik di Bali-Nusra

Karyawan Telkomsel menyerahkan hewan kurban berupa sapi kepada masyarakat NTB melalui Kepala Biro Kesra Setda NTB Suhaimi di Mataram (23/9). (1)

Denpasar (Antara NTB) - Pada Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriyah, Telkomsel memberikan bantuan hewan kurban berupa satu ekor sapi dan 24 ekor kambing untuk warga masyarakat di sekitar lokasi 22 base transceiver station (BTS) Telkomsel di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).
     Site BTS yang menjadi lokasi penyerahan hewan kurban tersebut terbagi menjadi lima titik di Bali, 14 titik di NTB, dan tiga titik di NTT. Bantuan diserahkan kepada masyarakat melalui pengurus masjid atau pemuka masyarakat yang berada di sekitar site BTS Telkomsel tersebut.
     Di Bali hewan kurban diserahkan di Gunung Islam Denpasar, Pantai Madewi Jembrana, Pengambengan Jembrana, Goa Lawan Klungkung, dan Jeruk Manis Karangasem. Di NTB wilayah yang menerima hewan kurban di antaranya Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Utara, Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Sumbawa. Sementara untuk NTT, hewan kurban diserahkan di Kampung Solor Kota Kupang, Kota Kalabahi Kabupaten Alor, dan Hambala Kota Waingapu.
     GM ICT Operation Telkomsel Regional Bali Nusra Danny Agus Triawan mengatakan, kegiatan kurban adalah bentuk dari kepedulian sosial Telkomsel yang ingin berbagai kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya.
     "Kegiatan ini juga sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kami terhadap kinerja yang telah diraih hingga saat ini, yang merupakan hasil dari kepercayaan pelanggan terhadap produk dan layanan Telkomsel," katanya.
     Danny menambahkan, bantuan yang diberikan merupakan bukti bahwa Telkomsel selalu menerapkan Good Corporate Citizenship dalam setiap gerak operasional bisnisnya.
     “Hewan kurban yang kami serahkan merupakan sumbangsih dari perusahaan dan karyawan Telkomsel di seluruh Indonesia yang disalurkan melalui Majelis Ta’lim Telkomsel dan diharapkan dapat membawa berkah dan bermanfaat bagi semua pihak,” jelas Danny.
     Secara nasional, Telkomsel menyerahkan 655 hewan kurban yang terdiri dari 119 sapi dan 536 kambing senilai total lebih dari Rp 4,6 miliar. Sebanyak lebih dari 33.000 paket kurban didistribusikan ke wilayah sekitar BTS dan GraPARI Telkomsel di seluruh wilayah Indonesia.
     Secara keseluruhan, nilai bantuan kurban Telkomsel untuk tahun ini meningkat 60 persen dibandingkan tahun lalu, seiring dengan makin luasnya cakupan wilayah operasional dan komitmen Telkomsel untuk mewujudkan kepedulian kepada masyarakat Indonesia. (*)