Asian Games : Pebulu tangkis Ana/Tiwi melaju ke babak 16 besar usai menang atas Maharjan/Rai

id Febriana Dwipuji Kusuma,Amalia Cahaya Pratiwi,Asian Games 2022,Asian Games Hangzhou,bulu tangkis

Asian Games : Pebulu tangkis Ana/Tiwi melaju ke babak 16 besar usai menang atas Maharjan/Rai

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma (kiri) dan Amallia Cahaya Pratiwi (kanan) mengembalikan kok ke arah lawannya asal Nepal Rasila Maharjan dan Anu Maya Rai pada babak 32 besar Asian Games 2022 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Selasa (3/10/2023). Febriana/Amalia melaju ke babak 16 besar usai menang dengan skor akhir 21-3, 21-7. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melaju ke babak 16 besar Asian Games 2022 Hangzhou, Selasa. 
Pada pertandingan babak 32 besar di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, ganda putri yang akrab disapa Ana/Tiwi tersebut menang mudah dua gim langsung 21-3, 21-7 atas pebulu tangkis Nepal Rasila Maharjan/Anu Maya Rai. 

Ana/Tiwi mampu mengawali gim pertama dengan dominasi dan langsung unggul 9-3. Keunggulan tersebut mampu dijaga Ana/Tiwi hingga menutup interval gim pertama dengan skor 11-3.

Selepas menutup interval gim pertama dengan keunggulan, Ana/Tiwi tampil lepas dan terus menjaga dominasi tanpa memberikan poin tambahan untuk lawan dan memenangi gim pertama dengan skor 21-3. Di gim kedua, Ana/Tiwi terus menekan Maharjan/Rai dan mampu unggul 8-2. Ana/Tiwi mampu menutup interval game kedua dengan keunggulan 11-4. Selepas interval, Ana/Tiwi langsung melesat dengan memperoleh rentetan empat poin beruntun, 15-4.

Baca juga: Asian Games: Riska amankan tiket final kano tunggal 200 meter putri
Baca juga: Asian Games : Tim sepak takraw putra Indonesia raih kemenangan di nomor quadrant


Setelah itu Maharjan/Rai mampu memperkecil kedudukan dengan selisih sembilan poin, 7-16, namun Ana/Tiwi masih terlalu tangguh dan mampu menutup gim kedua dengan kemenangan 21-7. Di babak 16 besar, Ana/Tiwi telah ditunggu lawan berat yaitu andalan tuan rumah China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Ana/Tiwi mempunyai catatan buruk saat bertemu dengan duet pebulu tangkis andalan China tersebut, yaitu selalu mengalami kekalahan dalam empat pertandingan terakhir.