Nabire berikan bantuan pondok jualan bagi mama asli Papua

id Pemkab Nabire,Papua Tengah,Pondok jualan,Pondok jualan pinang di Papua Barat

Nabire berikan bantuan pondok jualan bagi mama asli Papua

Pemerintah Kabupaten Nabire menyerahkan secara simbolis bantuan pondok jualan bagi mama-mama asli Papua. (HO-Humas Pemkab Nabire)

Timika (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nabire, Provinsi Papua Tengah memberikan bantuan pondok jualan bagi enam orang mama-mama pedagang asli Papua. Wakil Bupati Nabire Ismail Djamaluddin melalui rilis kepada ANTARA di Timika, Rabu, mengatakan melalui penyerahan bantuan pondok jualan pinang ini mama–mama asli Papua, dapat menggunakannya dengan sebaik mungkin untuk usahanya.

"Penyediaan fasilitas pondok jualan pinang ini, merupakan program Pemerintah Kabupaten Nabire yakni peningkatan ekonomi rakyat," katanya.

Menurut Ismail, pihaknya berharap kedepannya semoga para penjual pinang akan lebih sejahtera ketika ditopang dengan fasilitas yang memadai. "Saya harap bantuan ini memberi motivasi bagi mama-mama kita untuk berjualan, sekaligus memanfaatkan fasilitas yang sudah di upayakan oleh pemerintah daerah," ujarnya.

Dia menjelaskan para pedagang untuk tidak melihat bantuan ini dari nilainya, tetapi hendaknya dijadikan sebagai berkat yang dapat dimanfaatkan dalam memenuhi segala keperluan penerima.

Baca juga: Wapres temui tokoh olahraga di Papua
Baca juga: BPKP Papua Barat mendampingi tata kelola pemerintahan Manokwari


"Bantuan ini juga menjadi bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya terlebih khusus mama-mama asli Papua," katanya lagi.

Dia menambahkan dirinya menyerahkan bantuan tersebut di halaman Kantor Dinas Perdagangan Kabupaten Nabire. "Mari terus memotivasi diri untuk berdagang dengan fasilitas yang ada, karena dari hasil jualan ini akan mencukupi kebutuhan hidup masing2," ujarnya lagi.