TNI-Polri memastikan kesiapan pengamanan Pemilu 2024 di Lombok Tengah

id Pemilu 2024 di Lombok Tengah,Pemilu Lombok Tengah,TNI Polri,Lombok Tengah,Pemilu 2024

TNI-Polri memastikan kesiapan pengamanan Pemilu 2024 di Lombok Tengah

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo didampingi Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan mengecek kesiapan personel Operasi Mantap Brata 2023-2024 di Silang Monas, Jakarta, Selasa (17/10/2023). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Jajaran Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat bersama Kodim 1620 Wira Bhakti menggelar apel pasukan dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Dandim 1620 Lombok Tengah, Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara di Praya, Selasa menekankan, pentingnya kerja sama antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu.

"Kita harus bekerja sama dengan baik untuk memastikan pelaksanaan pemilu berjalan lancar, aman, dan damai," ujar Dandim usai pelaksanaan apel gelar pasukan di halaman Polres Lombok Tengah, Selasa.

Kegiatan ini melibatkan ratusan personel dari berbagai satuan di wilayah Lombok Tengah. Mereka diberikan instruksi khusus terkait tugas-tugas yang akan diemban selama masa pengamanan pemilu nanti.

Selain itu, dilakukan juga pengecekan, mulai personel, alat dan perlengkapan serta kendaraan sebagai mobilitas selama pelaksanaan pengamanan pemilu maupun pengamanan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024.

Apel ini menjadi momentum penting dalam memastikan kesiapan TNI dan Polri dalam menyiapkan armada angkut personel maupun logistik untuk menghadapi tantangan yang mungkin timbul selama pelaksanaan pemilu 2024 nanti.