Hajar Frankfurt 3-0, Leverkusen duduki tiga besar Bundesliga

id Liga Jerman

Hajar Frankfurt 3-0, Leverkusen duduki tiga besar Bundesliga

Penyerang Bayer Leverkusen Javier Hernandez Chicharito (Bundesliga.com) (1)

Jakarta (ANTARA News) - Bayer Leverkusen naik ke posisi tiga klasemen sementara Bundesliga Jerman usai menekuk Eintracht Frankfurt dengan skor 3-0 di BayArena, Sabtu.

Hasil ini membuat Bayer Leverkusen naik satu tingkat ke posisi tiga klasemen dengan perolehan 51 poin menggeser Hertha Berlin ke peringkat empat. Adapun Eintracht Frankfurt belum beranjak dari posisi 17 zona degradasi.

Gol-gol Bayer Leverkusen diciptakan Kevin Kampl, Julian Brandt dan
Karim Bellarabi pada babak kedua.

Pada jalannya laga, Kevin Kampl yang masuk menggantikan Chicharito akibat cedera pada menit 70 langsung mencetak gol ke gawang Frankfurt lewat eksekusi tendangan bebas kaki kanan yang masuk ke sudut kiri gawang.

Julian Brandt menggandakan keunggulan Leverkusen lewat sepakan kaki kanan menyusul umpan Karim Bellarabi dari sebuah serangan balik pada menit 76.

Karim Bellarabi menutup kemenangan 3-0 Leverkusen lewat golnya saat laga memasuki menit 90 memanfaatkan umpan Charles Aranguiz. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai, demikian Bundesliga.

Susunan pemain kedua tim:

Leverkusen (4-2-3-1): Leno, Jedvaj, Tah, Kramer, Henrichs, Yurchenko, Aranguiz, Bellarabi, Calhanoglu, Brandt, Hernandez

Frankfurt (4-1-4-1): Hradecky, Chandler, Abraham, Russ, Oczipka, Hasebe, Aigner, Stendera, Huszti, Seferovic, Castaignos

Editor: B Kunto Wibisono

(*)