KPU Lombok Tengah mulai menerima logistik Pemilu 2024

id Logistik Pemilu 2024,KPU Lombok Tengah

KPU Lombok Tengah mulai menerima logistik Pemilu 2024

Ketua KPU Kabupaten Lombok Tengah Lalu Darmawan. ANTARA/Akhyar

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), mulai menerima logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berupa tinta pewarna semipermanen dari KPU RI.

"Kiriman logistik pertama berupa tinta pewarna semipermanen sebanyak 6.632 botol atau 133 boks untuk Pemilu Serentak 2024," kata Ketua KPU Lombok Tengah Lalu Darmawan di Praya, Sabtu.

Lalu Darmawan mengatakan bahwa pengiriman logistik tinta pewarna sebagai tanda bagi pemilih yang telah memberikan hak suaranya pada pemilu anggota legislatif dan pilpres pada tanggal 14 Februari 2024.

Ia menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan jumlah logistik tersebut sesuai dengan berita acara serah terima. Selanjutnya, logistik pemilu itu disimpan di gudang logistik KPU Kabupaten Lombok Tengah, Jalan Pahlawan Praya.

"Sesuai dengan jadwal pertama pengadaan dari KPU RI bahwa akan ada empat logistik yang akan didatangkan ke KPU Kabupaten Lombok tengah, yakni kotak suara, bilik suara, tinta, dan segel serta surat suara," katanya.

KPU RI akan menetapkan bakal pasangan calon presiden/wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024 pada tanggal 13 November 2023.

Baca juga: Kalsel kolaborasi KPU edukasi generasi muda soal pemilu
Baca juga: Jumat besok, KPU umumkan hasil tes kesehatan seluruh bakal capres-cawapres


Tahapan berikutnya, KPU mengundi dan menetapkan nomor urut pasangan calon pada tanggal 14 November 2023. Masa kampanye dijadwalkan berlangsung pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Masa tenang dijadwalkan berlangsung mulai 11 hingga 13 Februari 2024, yang dilanjutkan dengan pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.