TPD Papua siap tancap gas menangkan Ganjar-Mahfud di Papua

id Ganjar Pranowo,Papua,TPD Ganjar-Mahfud Provinsi Papua,Pilpres 2024

TPD Papua siap tancap gas menangkan Ganjar-Mahfud di Papua

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo usai pertemuan dengan TPD di Jalan Raya Abepura-Kotaraja Kota Baru, Wai Mhorock, Kota Jayapura, Selasa (21/11/2023). (ANTARA/HO-Media Center TPN Ganjar-Mahfud)

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku senang dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD) yang sudah siap tancap gas untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di daerah Papua.

Hal ini disampaikan Ganjar saat melakukan pertemuan silahturahmi bersama TPD Provinsi Papua untuk pasangan Ganjar-Mahfud di Jayapura, Selasa.

“Kami senang, karena dari partai pengusung, relawan di sini sudah siap. Mereka tadi minta diresmikan, saya bilang peresmiannya sekarang aja. Langsung kerja, nah kita akan berbagi beberapa data sampai titik-titik yang penting,” kata Ganjar dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Ganjar juga menyerap aspirasi dari para TPD Provinsi Papua. Menurutnya, sebagian besar aspirasi yang disampaikan mengenai akses pendidikan yang belum merata di Bumi Cenderawasih.

“Terkait dengan persiapan TPD berkomunikasi daerah dengan pusat dan sudah disepakati nanti akan ada pola-pola komunikasi yang sudah disiapkan,” ujarnya.

Padahal, kata Ganjar, sumber daya alam, kemaritiman dan pariwisata yang ada di Papua sudah baik. Namun, akses pendidikan belum terjangkau di semua wilayah.

“Apa yang menjadi aspirasi mereka, lagi-lagi dari soal pendidikan soal sumber daya yang ada di sini baik kehutanan terus sumber daya alamnya, termasuk kemaritiman pariwisata,” ucap Ganjar.

“Umpama tadi disampaikan lautnya juga menjadi yang luar biasa tapi akses pendidikan mereka harapkan bisa menjangkau ke anak-anak," kata mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

Ia pun mengaku sudah mendapatkan data mengenai kurangnya akses pendidikan di Papua. Untuk itu, dia berjanji akan mencarikan solusi agar persoalan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Papua bisa teratasi.

“Itu akan kami cek, tapi itu menjadi peringatan buat kita agar pembangunan SDM jadi prioritas yang ada di Papua ini,” pungkas Ganjar.

Baca juga: Capres Ganjar diangkat jadi keluarga tokoh adat di Jayapura
Baca juga: Capres Prabowo: Demokrasi menjadi arena persaingan gagasan yang sehat


Adapun TPD Provinsi Papua berisikan partai politik pengusung pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud Md., yakni PDIP, PPP, Hanura dan Partai Perindo.