Sidrap Sulsel juara I TP2DD Akselerasi Retribusi dan ASN Digital

id Pemkab Sidrap, Juara I TP2DD, akselerasi retribusi, ASN digital, di Sulsel

Sidrap Sulsel juara I TP2DD Akselerasi Retribusi dan ASN Digital

Sekretaris Daerah Sidrap Basra (dua dari kanan) saat menerima penghargaan dari Bank Indonesia untuk juara I TP2DD Akselerasi Kategori Retribusi saat pelaksanaan High Level Meeting di Makassar, Sulsel, Rabu (6/12/2023). ANTARA/HO-Pemkab Sidrap

Makassar, Sulsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sidrap, Sulsel, meraih juara I Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Akselerasi Kategori Retribusi dan juara I Aparatur Sipil Negara (ASN) Digital dari Bank Indonesia Perwakilan Sulsel sebagai apresiasi ekonomi dan keuangan digital.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap Basra, mewakili Bupati Sidrap Dollah Mando, yang menerima piagam penghargaan di Makassar, Sulsel, Rabu, mengatakan keberhasilan mempertahankan QRIS Champion of The Years itu merupakan prestasi dan kebanggaan bagi Kabupaten Sidrap.

"Tahun ini, kita tetap mampu mempertahankan gelar Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Champion of The Years TP2DD dari Bank Indonesia dan itu berkat kerja keras dari semua jajaran yang menyukseskan keuangan digital," ujarnya.

Basra mengatakan penghargaan yang diterima sekaligus menjadi penyemangat bagi Kabupaten Sidrap memperkuat komitmen dalam perluasan digitalisasi.

Dia mengaku digitalisasi keuangan gencar dilakukan dan menyentuh seluruh jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkhusus Bapenda dan BKAD yang terus menggalakkan program keuangan digital tersebut.

"Terima kasih kepada seluruh pihak, utamanya kawan-kawan Bapenda dan BKAD atas kerja ikhlas, cerdas, dan tuntas, sehingga bisa menjadi terbaik satu di Sulsel tahun 2023,” tutur Basra.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menyampaikan menjelaskan tujuan besar dari reformasi birokrasi termasuk keuangan negara adalah mengurangi risiko dari praktik keuangan sekaligus upaya pencegahan korupsi.

Baca juga: ASN Pemprov NTB ikrar netral pada Pemilu 2024
Baca juga: Bawaslu Tabalong Kalsel ingatkan ASN jaga netralitas pada Pemilu


"Semua komplit dan terukur, ini harus dipercepat dan diperluas penggunaannya, sehingga keuangan benar-benar dimanfaatkan untuk membangun masyarakat di Provinsi Sulsel," terangnya.

Bahtiar menyampaikan hal tersebut pada kegiatan yang dirangkaikan dengan High Level Meeting Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi, yang juga dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Causa Iman Karana, Direktur Utama Bank Sulselbar Yulis Suandi, kepala daerah se-Sulawesi Selatan, serta jajaran Badan Keuangan dan Badan Pendapatan dan Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) se-Sulsel.