Tugas semakin berat, Kodim bekali anggota bintara remaja Polri di Lombok Tengah

id Kodim 1620,Polres Lombok Tengah ,NTB,pembekalan bintara,remaja polri

Tugas semakin berat, Kodim bekali anggota bintara remaja Polri di Lombok Tengah

Anggota bintara remaja Polres Lombok Tengah, Provinsi NTB saat diberikan pengarahan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1620 Lombok Tengah Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur di Praya, Sabtu ( 13/01/2024). ANTARA/HO-Humas Kodim 1620 Lombok Tengah.

Karena kedepannya tuntutan tugas semakin berat, anggota harus siap setiap saat
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Kodim 1620 Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan pembekalan kepada puluhan anggota bintara remaja Polri yang ditugaskan di daerah setempat, dalam rangka memperkuat keterampilan para personel.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1620 Lombok Tengah Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur di Praya, Sabtu mengatakan pentingnya dedikasi, loyalitas dan kedisiplinan sebagai landasan utama dalam pelaksanaan tugas kepolisian. Ia juga memberikan pembekalan wawasan tentang dinamika tugas yang diemban oleh bintara remaja Polres Lombok Tengah.

"Karena kedepannya tuntutan tugas semakin berat, anggota harus siap setiap saat," katanya.

Baca juga: Tugas polisi makin berat dan kompleks ke depan

Oleh karena itu Kodim 1620 Lombok Tengah mendorong para Bintara remaja untuk terus mengembangkan kompetensi dan profesionalisme.

"Pembekalan ini tidak hanya mencakup aspek teoritis, tetapi juga simulasi situasi lapangan untuk meningkatkan keterampilan praktis anggota bintara remaja polres yang akan segera bertugas," katanya.

Selain itu Kodim1620 Lombok Tengah juga berupaya memastikan bahwa bintara remaja Polres Lombok Tengah siap menghadapi berbagai tantangan di lapangan dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat "Serta tetap menjaga sinergi antara TNI dan Polri di Lombok Tengah," katanya.

Pembekalan tampak antusias dan penuh semangat, menunjukkan komitmen para Bintara remaja untuk menjadi bagian yang integral dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lombok Tengah.

"Dengan adanya pembekalan ini diharapkan anggota baru yang akan dibaretkan dapat menjalankan tugasnya bersama sama dengan profesionalisme serta mampu beradaptasi dengan dinamika tugas kepolisian yang terus berkembang," katanya.

Baca juga: Wakapolda NTB ingatkan bintara jmenjalankan tugas dengan baik
Baca juga: Kapolda NTB tutup Diktuk Bintara Polri TA 2022
Baca juga: 252 siswa bintara Polri 2022 jalani pendidikan di SPN Polda NTB