Awali kampanye akbar, Surya Paloh temui perajin tenun Pringgesela Lombok Timur

id Pemilu 2024,Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh,Partai NasDem,Kampanye Akbar Pemilu 2024,surya paloh,anies-muhaimin

Awali kampanye akbar, Surya Paloh temui perajin tenun Pringgesela Lombok Timur

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh ditemani Ketua DPW Partai NasDem Nusa Tenggara Barat (NTB) Rumaksi saat mengunjungi sentra tenun Desa Pringgesela di Kecamatan Pringgesela, Kabupaten Lombok Timur, Senin (22/1/2024). (ANTARA/Nur Imansyah).

Ini menyentuh dan merupakan penghargaan bagi kami. Tetap semangat dalam bekerja
Lombok Timur, NTB (ANTARA) - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengunjungi sentra tenun Desa Pringgesela, Kecamatan Pringgesela, sebagai rangkaian awal kampanye akbar di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku tersentuh saat berjumpa puluhan perajin tenun Desa Pringgesela, Kabupaten Lombok Timur.

"Ini menyentuh dan merupakan penghargaan bagi kami. Tetap semangat dalam bekerja," kata Surya Paloh disambut riuh puluhan perajin tenun Desa Pringgesela, Kabupaten Lombok Timur.

Surya Paloh kemudian meminta para perajin untuk tetap mempertahankan dan melestarikan kain tenun setempat di tengah persaingan dan kompetisi global saat ini.

"Ini kewajiban kita untuk mempertahankan kain tenun Pringgesela. Tidak hanya masyarakat tetapi juga pemerintah harus dapat melindungi agar industri tenun tidak hanya bertahan tapi juga berkembang," terangnya.

Baca juga: Surya Paloh dijadwalkan kampanye di NTB pada 22 Januari
Baca juga: Ketum NasDem Surya Paloh sambut kedatangan pasangan Anies-Muhaimin


Selain itu, Surya Paloh mengaku sudah mendengar keluhan perajin tenun, khususnya terkait bahan baku yang masih mahal karena harus di datangkan dari luar NTB. Oleh karena itu, menurut Surya Paloh, keluhan perajin tersebut merupakan tantangan bagi Partai NasDem untuk memperjuangkannya.

"Insya Allah, Partai NasDem bisa memposisikan peran. Tenun ini tidak hanya bertahan tapi harus berkembang. Kita jangan mudah menyerah meski tantangannya juga berat," katanya.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh hadir dalam rangkaian kampanye akbar di Lapangan Umum Masbagik, Kabupaten Lombok Timur.

Turut hadir menemani orang nomor satu di DPP Partai NasDem itu, mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, mantan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, Ketua DPW Partai NasDem NTB, Rumaksi dan jajaran pengurus DPP dan DPW NasDem NTB.

Baca juga: Ketum NasDem ingatkan penyelenggara pemilu bekerja profesional