Polisi Kulon Progo mengerahkan 325 personel kawal Pemuda bersama Gibran

id Baper,Polres Kulon Progo,Pemilu 2024,Kulon Progo

Polisi Kulon Progo mengerahkan 325 personel kawal Pemuda bersama Gibran

Organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kulon Progo tergabung dalam Barisan Pemuda Bersama Gibran (Baper) melaksanakan deklarasi dukungan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 2 Prabowo Subiyanto - Gibran Rakabuming Raka, Kulon Progo, DIY, Sabtu (27/1/2024). ANTARA/Sutarmi.

Kulon Progo (ANTARA) - Kepolisian Resor Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengerahkan 325 personel mengawal pelaksanaan kampanye terbuka deklarasi relawan Barisan Pemuda Bersama Gibran atau "Baper" di Lapangan Pengasih, Sabtu.

Kapolres Kulon Progo AKBP Nunuk Setiyowati di Kulon Progo, Sabtu, mengatakan pihaknya melaksanakan pengamanan kegiatan kampanye dan pengawalan kepada simpatisan dan masyarakat peserta kampanye yang akan melaksanakan deklarasi relawan Baper (Barisan Pemuda Bersama Gibran) di Lapangan Pengasih pada hari ini (27/1).

"Kami melaksanakan pengamanan dan pengawalan terhadap mobilisasi simpatisan massa pendukung yang melaksanakan kampanye, baik yang dari simpatisan Kulon Progo dan simpatisan dari laskar-laskar yang datang dari luar kabupaten Kulon Progo," kata Nunuk.

Ia mengatakan sebelum pergerakan konvoi tersebut, Polres Kulon Progo juga memberikan imbauan secara humanis, agar massa pendukung tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta menghindari tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Pada pengamanan hari ini, kami menyiagakan 325 personel Polres dengan penempatan dipenggal-penggal jalan pengamanan rute sampai dengan pengamanan lokasi di ring tiga atau dengan radius 150 meter dari tempat dilaksanakannya kegiatan," katanya.

Pada hari ini, organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kulon Progo, yakni Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Al Farouq, GPK Fighter dan Brigade Ranggalawe bergabung dalam Barisan Pemuda Bersama Gibran 'Baper' melaksanakan deklarasi dukungan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 2 Prabowo Subiyanto - Gibran Rakabuming Raka.

Koordinator Pusat Baper Ramma Tombuku optimistis dengan adanya tambahan dukungan dari ketiga organisasi sayap PPP tersebut maka kemenangan Pasangan Prabowo - Gibran dalam Pilpres 14 Februari 2024 di DIY khususnya di Kabupaten Kulon Progo akan semakin nyata.

Dalam upaya memenangkan Pasangan calon 02 dimaksud, kata dia, pihaknya terus melakukan kegiatan yang selaras dengan misi Asta Cita, di antaranya memperkokoh ideologi hingga demokrasi.

"Ada juga soal pemantapan sistem pertahanan negara dan mendorong kemandirian bangsa lewat swasembada pangan hingga ekonomi kreatif. Memperkuat pembangunan SDM, melanjutkan hilirisasi dan industrialisasi untuk meningkatkan nilai tambah dalam negeri," ujarnya.

Baca juga: Soal kasus Aiman Witjaksono, Ganjar beri dukungan
Baca juga: Ganjar mengaku tidak risau baca poling dan survei Pemilu 2024


Untuk mendukung pemenangan Prabowo - Gibran, kata dia, Baper terus melaksanakan bagi-bagi susu, diskusi dengan pemuda dan kunjungan ke UMKM serta mengkampanyekan pasangan ini kepada masyarakat luas.

"Itu bagian dari delapan misi atau Asta Cita yang diusung Prabowo - Gibran," kata Ramma Tombuku.