Subuhunnuri Daftar Untuk Pilgub NTB 2018

id PILGUB NTB

Kepemimpinan muda sudah kita sama-sama rasakan yakni saat kepemimpinan di Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi, kedepannya estapet kepemimpinan figur muda ini harus dilanjutkan
Mataram (Antara NTB) - Subuhunnuri resmi mendaftar ke Partai Amanat Nasional (PAN) agar bisa diusung sebagai bakal calon wakil gubernur di Pilkada Nusa Tenggara Barat (NTB) 2018.
Kedatangan Subuhunnuri bersama istri dan tim ke Kantor DPW PAN NTB langsung di terima Ketua Pilkada DPW PAN NTB H Syaiful Islam dan jajaran pengurus matahari terbit, Rabu.
Subuhunnuri mengatakan pengembalian formulir pendaftaran tersebut sebagai bentuk keseriusan Bung Nuri untuk maju dan mengikuti salah satu mekanisme atau prosedur yang berlaku di PAN.
"Ini bentuk keseriusan saya untuk maju di Pilkada NTB, dengan kembalikan formulir," katanya.
Dikatakan Subuhunnuri, dirinya maju dalam kontestasi Pilkada NTB 2018, karena NTB kedepannya harus dipimpin figur muda.
"Kepemimpinan muda sudah kita sama-sama rasakan yakni saat kepemimpinan di Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi, kedepannya estapet kepemimpinan figur muda ini harus dilanjutkan," ujar Subuhunnuri.
Menurutnya, keberhasilan kepemimpinan TGH Muhammad Zainul Majdi atau disapa Tuan Guru Bajang (TGB) menjadi pondasinya dalam menjabarkan program pembangunan di NTB selanjutnya.
Karena itu, untuk bisa mewujudkan perjuangan tersebut tentunya harus mendapatkan dukungan dari partai politik, diantaranya PAN.
"Mudahan apa yang kita inginkan bisa tercapai, dan saya berharap agar PAN bisa memberikan dukungannya," ucapnya.
Ketua Pilkada DPW PAN NTB H saiful Muslim, mengatakan apa yang menjadi niatan Subuhunnuri bersama tim akan menjadi bahan pertimbangan PAN. Karena, bagaimanapun PAN merupakan partai terbuka dan siapapun boleh mendaftar.
"Kita terbuka kepada siapapun. Tidak ada pasangan yang boleh mengklaim ini dimiliki si A dan si B, semua akan dipertimbangkan," jelasnya.
Menurut dia, PAN dalam mengusung calon harus di dasari survei. Siapapun itu yang ingin mencalonkan diri harus merujuk pada hasil survei.
"Survei ini penting supaya bisa melihat dukungan, apalagi PAN saat ini tergabung dalam partai koalisi potos tengah," tandasnya. (*)