Tim Lazio dekati zona kualifikasi Eropa usai tekuk Torino skor 2-0

id lazio,liga italia,torino,Luis Alberto

Tim Lazio dekati zona kualifikasi Eropa usai tekuk Torino skor 2-0

Striker Lazio Ciro immobile (kiri) bersama gelandang asal Spanyol Luis Alberto. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - Lazio mendekati zona kualifikasi Eropa setelah mengamankan tiga poin dari kandang Torino dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan ke-25 Liga Italia Serie A di Stadion Olimpico Grande Torino, Jumat dini hari WIB.

Kemenangan itu membawa Tim Elang Ibu Kota naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Serie A dengan 40 poin, hanya berselisih satu angka dari klub sekota AS Roma di peringkat enam, atau zona kualifikasi Eropa. Berdasarkan laporan pertandingan di laman resmi Serie A, tim asuhan Maurizio Sarri menang berkat dua gol di babak kedua, setelah kedua tim bermain dengan tempo lambat dan tidak mencetak gol pada babak pertama.

Luis Alberto menjadi arsitek atas terciptanya gol pertama Lazio dari kaki Matteo Guendouzi setelah meneruskan umpan terobosan Ciro Immobile. Guendouzi yang berdiri bebas di mulut gawang dengan mudah menaklukkan kiper Torino Vanja Milinkovic-Savic.

Guendouzi mengambil peran penting atas terciptanya gol kedua Lazio saat umpannya berhasil dimanfaatkan Luis Alberto untuk mengirim bola ke mulut gawang Torino. Bola tersebut langsung disambar Danilo Cataldi untuk keunggulan 2-0 Lazio.

Baca juga: AC Milan dikalahkan Monza skor 2-4
Baca juga: AS Roma kembali ke jalur kemenangan lawan Frosinone 3-0


Lazio terpaksa bermain dengan 10 orang saat Mario Gila menerima kartu kuning kedua usai melanggar Duvan Zapata di dekat garis kotak penalti. Namun keunggulan jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan Torino untuk mengejar ketertinggalan sehingga skor 2-0 untuk kemenangan Lazio bertahan hingga laga berakhir.

Pada pertandingan selanjutnya, Torino yang menempati peringkat 11 akan bertandang ke markas AS Roma, sementara Lazio akan menyambangi Fiorentina di Stadion Artemio Franchi.