Gadaikan motor milik temannya, seorang warga Lombok Tengah diamankan ormas

id Gadaikan motor milik temannya,warga lombok tengah,diamankan,ormas

Gadaikan motor milik temannya, seorang warga Lombok Tengah diamankan ormas

Seorang warga Janapria, Lombok Tengah, Anwar (43) diamankan anggota salah satu ormas di kawasan Dermaga Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Lotim, Senin (4/3/2024). (ANTARA/HO-Dimyati)

Lombok Timur (ANTARA) - Seorang warga Janapria, Lombok Tengah, Anwar (43) diamankan anggota salah satu ormas di kawasan Dermaga Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Lotim, Senin, lantaran melakukan penipuan dengan menggadaikan kendaraan milik temannya. 

Usai di introgasi dan mengakui perbuatannya di markas salah satu ormas tersebut, terduga pelaku langsung diserahkan ke pihak kepolisian setempat untuk diproses hukum.

Informasi yang dihimpun, sebelum kejadian sekitar Desember 2023, pelaku bertemu korban M. Nasir (25)  warga Lepak, Kecamatan Sakra Timur, Lotim meminjam sepeda motor korban dengan alasan mau pergi makan ke rumah temannya.

Tanpa menaruh curiga, korban memberikan meminjam sepeda motornya.  Tetapi, setelah lama menunggu, pelaku tidak kunjung mengembalikan sepeda motornya hingga sore hari. Karena merasa ditipu oleh pelaku, korban langsung melapor ke Polsek Keruak.

Namun aksi pelaku ini ketahui salah satu anggota ormas. Pelaku pun langsung ditangkap dan dibawanya ke markasnya untuk diintrograsi. Baru setelah itu diserahkan ke pihak kepolisian.

Saat di introgasi, pelaku tak menampik perbuatannya dengan mengaku sepeda motor yang dipinjam tersebut digadai kepada temannya yang berdomisi di wilayah Desa Beleke, Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah.

Kapolsek Keruak melalui Kanit Reskrim, Ipda Zulkirom saat dikonfirmasi membenarkan kalau ada pelaku penipuan dengan penggelapan telah diamankan oleh salah satu ormas dan diserahkan ke Polsek untuk di proses hukum.

"Aksi pelaku di ketahui salah satu anggota ormas. Setelah diintrograsi, pelaku mengakui perbuatannya dan diserahkan ke Polsek untuk diproses hukum," ucapnya.

Pelaku saat ini, kata dia, sedang menjalani pemeriksaan di polsek untuk proses hukum dan penyelidikan lebih lanjut.

"Pelaku sedang proses pemeriksaan," ujarnya.