Lima pejabat bersaing rebut kursi Sekda Kabupaten Bima

id Pansel Sekda Kabupaten Bima ,NTB,Sekda bima,kabupaten bima

Lima pejabat bersaing rebut kursi Sekda Kabupaten Bima

Kegiatan seleksi jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat di Bima, Jumat (8/03/2024) (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bima)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Sebanyak lima peserta atau pejabat mengikuti seleksi terbuka tahapan wawancara dalam rangka memperebutkan kursi Sekda Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pj Sekda Provinsi NTB Ibnu Salim selaku Ketua Tim Pansel di Bima, Jumat, mengatakan lima peserta yang mengikuti seleksi wawancara ini di antaranya Kepala Dinas Inspektorat Drs Agus Salim, Kepala BPKAD, Adel Linggi Ardi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Zunaidin, Kepala Bappeda dan Diklat, Taufik dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi,  Aries Munandar.

"Lima orang figur yang memasuki tahapan presentasi dan wawancara adalah putra terbaik pemerintah Kabupaten Bima," katanya.

Ia mengatakan pelaksanaan kegiatan seleksi jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Bima ini bersifat netral dan menjunjung tinggi integritas, sehingga siapapun yang terpilih itulah yang terbaik untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Seleksi dilaksanakan secara netral dan terbuka," katanya.

Sementara itu, Plt.Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bima, Laily Ramdhani mengatakan selain mengikuti tes wawancara, para peserta juga dilakukan penelusuran rekam jejak calon pejabat tinggi pratama tersebut.  Penetapan nilai hasil seleksi merupakan akumulasi dari nilai uji potensi dan kompetensi maupun asesment, nilai presentasi dan wawancara serta penelusuran rekam jejak.

"Insya Allah tiga besar hasil seleksi akan diajukan Kepada Bupati Bima selaku Pejabat Pembina Kepegawaian  dan dikirim kepada Komisi ASN  (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi," katanya.

Selanjutnya satu nama akan diajukan oleh Bupati Bima kepada Gubernur  NTB mendapatkan rekomendasi pelantikan menjadi Sekretaris Daerah definitif Kabupaten Bima.