Proyek Tol Pasuruan-Problinggo Ambruk, Satu Orang Tewas

id Tol Ambruk

Proyek Tol Pasuruan-Problinggo Ambruk, Satu Orang Tewas

Kondisi proyek tol yang ambruk. (ANTARA NTB/ist)

"Kami memeriksa sejumlah orang saksi di antara para pekerja untuk mengetahui kronologis terjadinya peristiwa tersebut"
Pasuruan (ANTARA News) - Seorang pekerja bernama Heri Isnandar, asal Kalimantan, dilaporkan tewas tertimpa beton grider yang digunakan untuk pemasangan jalan tol Pasuruan-Probolinggo, tepatnya di Desa Cukurgondang, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu.

"Ada satu orang yang dilaporkan meninggal dunia dan dua orang mengalami luka-luka akibat kejadian ini," kata Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Pasuruan AKPB Rizal M, saat dikonfirmasi melalui telepon.

Peristiwa kecelakaan pemasangan balok grider di proyek tol Pasuran-Probolinggo di kilometer 405 Desa Cukurgondang, Grati, Pasuruan sekitar pukul 09.30 WIB.

Selain Heri Isnandar yang menjadi korban tewas, ada dua orang pekerja bernama Sugiono dan Nurdin mengalami luka berat.

Selain itu, polisi juga mencatat kerugian materil berupa dua sepeda motor, satu mobil pikap dan satu truk tronton yang tertimpa beton jalan tol.

Polisi sudah menghentikan sementara proses pengerjaan pemasangan balok jalan tol di lokasi tersebut untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Termasuk, memeriksa sejumlah orang saksi di antara para pekerja untuk mengetahui kronologis terjadinya peristiwa ini," ujarnya.
(*)