Influencer asal China jelajah wisata Lombok Tengah

id China ,Lombok Tengah,Influencer asal China ,wisata,wisata lombok

Influencer asal China jelajah wisata Lombok Tengah

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB, Lalu Sungkul (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Rombongan influencer ini akan diajak keliling untuk melihat bagaimana keindahan berbagai destinasi wisata yang ada di daerah itu

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan pada akhir bulan ini influencer asal China akan datang untuk menjelajahi berbagai destinasi wisata yang ada di daerah setempat .

“Rombongan influencer ini akan diajak keliling untuk melihat bagaimana keindahan berbagai destinasi wisata yang ada di daerah itu,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Sungkul dalam keterangannya di Lombok Tengah, Kamis.

Baca juga: Sejumlah duta besar negara Arab kunjungi destinasi wisata di Lombok

Ia mengatakan berbagai terobosan akan dilakukan untuk bagaimana mempromosikan pariwisata yang ada di Lombok Tengah. Salah satunya dengan cara menggandeng pihak influencer dari luar yang memiliki pengikut yang banyak dari berbagai Negara tidak hanya dari China

“Nanti influencer dari China ini akan datang pada 24 April dan kita gratis kan satu mobil dan satu gaide mandarin untuk kita ajak mereka keliling-keliling ke berbagai destinasi wisata,” katanya.

“Influencer ini memiliki pengikut yang banyak tidak hanya dari China tapi dari berbagai Negara di Dunia lainnya,” katanya.

Baca juga: Pj Gubernur: MotoGP Mandalika promosikan pariwisata NTB berkelanjutan

Ia menegaskan, para wisatawan atau influencer asal China ini merupakan orang bisnis dengan cara mereka sendiri. Maka tentu dengan kehadirannya ke Lombok Tengah maka akan mempromosikan berbagai destinasi wisata yang mereka kunjungi nantinya.

"Influencer ini sering mempromosikan berbagai destinasi wisata di dunia dan secara otomatis dengan promosi yang dilakukan maka yang melihat dari berbagai Negara di dunia akan menjadi tertarik dan diharapkan bisa membawa keluarga mereka ke Indonesia terutama di Lombok,” ucapnya.

Baca juga: RDTR kawasan wisata Selong Belanak Mandalika segera rampung

Mantan Camat Pujut ini menegaskan bahwa nantinya pihak influencer ini akan datang bersama rombongan dan ditargetkan dengan adanya kunjungan ini maka akan menyasar para wisatawan asal China yang kelas menengah ke atas.

 “Nanti berbagai destinasi wisata ini akan dikunjungi agar wisatawan tidak hanya kenal Sade atau berbagai wisata lainnya di selatan,” katanya.

Selain menggandeng pihak influencer dari luar namun pihak dinas juga akan menaruh brosur kaitan dengan wisata diberbagai lokasi strategis. Yang mana dalam brosur inilah nantinya tercatat mana potensi- potensi yang bisa dikunjungi oleh wisatawan.

“Maka ke depan kita harapkan saat ada event di Mandalika seperti event MotoGP misalnya. Penonton yang membeli tiket dikasih juga brosur kaitan dengan wisata di Lombok Tengah,” katanya.

Baca juga: Agen perjalanan wisata dilibatkan untuk promosikan "Bau Nyale" di KEK Mandalika