Piala Super Arab Saudi: Al Ittihad dan Al Ahli melaju ke partai final

id Piala Super Arab Saudi,Al Ittihad,Al Wehda,Al Ahli,Al Nassr

Piala Super Arab Saudi: Al Ittihad dan Al Ahli melaju ke partai final

Pesepak bola Karim Benzema menghadiri acara penyambutan dirinya sebagai pemain baru di klub Al-Ittihad, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (8/6/2023). ANTARA FOTO/REUTERS/Stringer/foc.

Jakarta (ANTARA) - Al Ittihad dan Al Ahli dipastikan akan berjumpa pada partai final kejuaraan Piala Super Arab Saudi, setelah mengalahkan lawan-lawannya di semifinal, Selasa dini hari WIB. Al Ittihad sukses melaju ke babak final dengan mengalahkan Al Wehda dengan skor tipis 2-1, di Stadion Al Nahyan, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.
 
Kemenangan Al Ittihad ini hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Karim Benzema dan Abderazak Hamdallah, sementara itu Al Wehda sempat membalas melalui Ahmed Al Issa. Sementara itu, Al Ahli memastikan satu tiket ke final dengan mengalahkan Al Nassr 2-1, di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.
 
Pada pertandingan ini, Al Ahli unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Salem Aldawsari dan Malcom, namun Al Nassr semoga memperkecil ketertinggalannya melalui Sadio Mane.

Baca juga: Tim Arsenal berpeluang depak Liverpool dari pucuk klasemen
Baca juga: Mills tak pusingkan penghapusan logonya dari kaus timnas
 
Pada pertandingan ini juga, Al Nassr harus bermain dengan 10 orang sejak 86, akibat kartu merah langsung yang didapatkan oleh pemain gaek Cristiano Ronaldo. Secara statistik pada pertandingan ini, Al Ahli unggul atas penguasaan bola dengan mencatatkan 18 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.
 
Selanjutnya pertemuan antara Al Ittihad kontra Al Ahli ini akan digelar di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, Jumat (12/4) pukul 00.30 WIB.