Popsivo Polwan di puncak klasemen usai bungkam JLM skor 3-1

id Jakarta Popsivo Polwan,Jakarta Livin Mandiri,Proliga 2024,PLN Mobile Proliga 2024

Popsivo Polwan di puncak klasemen usai bungkam JLM skor 3-1

Outside hitter Jakarta Popsivo Polwan, Madi Kingdon Rishel melepaskan servis saat menghadapi Jakarta Livin Mandiri dalam pertandingan lanjutan PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Terpadu A. Yani, Pontianak, Kamis malam WIB (20/06/2024). (ANTARA/HO-PP PBVSI)

Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putri Jakarta Popsivo Polwan makin nyaman di puncak klasemen sementara PLN Mobile Proliga 2024, usai bungkam Jakarta Livin Mandiri dengan skor 3-1 (23-25, 25-19, 25-16, 25-18) dalam pertandingan lanjutan PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Terpadu A. Yani, Pontianak, Kamis malam WIB.

Kemenangan atas Jakarta Livin Mandiri membuat Jakarta Popsivo Polwan kini telah mengamankan kemenangan kesembilan dari sebelas laga yang telah dijalani selama di Proliga 2024.

Usai laga, pelatih Popsivo Polwan, Lardi mengatakan tim asuhannya bermain baik melawan Livin, meski sempat kalah pada set pertama karena melakukan kesalahan servis. "Anak-anak sempat delapan kali salah servis pada set pertama," ujar Lardi.

Menurutnya, anak asuhnya pada set pertama bermain dalam tempo yang cepat agar pertandingan segera berakhir, sehingga kurang tenang dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Sementara itu, pelatih Jakarta Livin Mandiri, M. Anshori mengatakan kalau tim asuhannya hanya bagus bermain di set pertama dan kehilangan kendali permainan di tiga set akhir. Menurut dia, timnya bisa unggul di set pertama, karena Popsivo banyak melakukan kesalahan servis keluar.

Baca juga: Jakarta Popsivo segel tiket final four
Baca juga: Polri prioritaskan pemuda berprestasi olahraga jadi polisi


Namun M. Anshori mengatakan hal itu tidak bisa diulangi lagi pada set kedua hingga keempat, karena pemain Jakarta Popsivo Polwan bisa memperbaiki kesalahan servis yang dilakukan pada set pertama. "Set kedua, ketiga dan keempat permainan kami menurun," tutur Anshori.

Kekalahan Livin ini merupakan kekalahan kesepuluh yang diderita dari sebelas pertandingan yang telah dijalani. Kini Jakarta Livin Mandiri hanya mampu meraup tiga poin serta berada di posisi dasar klasemen sementara atau posisi ketujuh.