Pj Wali Kota Bima harap UPTD Air Minum optimal beri pelayanan

id Pemkot Bima,NTB,UPTD Air Minum Kota Bima,Pj Wali Kota Bima Mohammad Rum

Pj Wali Kota Bima harap UPTD Air Minum optimal beri pelayanan

Penjabat Wali Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, Mohammad Rum. (ANTARA/Pemkot Bima).

Mataram (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, Mohammad Rum berharap UPTD Air Minum Dinas PUPR Kota Bima mengoptimalkan peran petugas di lapangan dalam mengoptimalisasi penyediaan air bersih bagi masyarakat.

"Ke depan petugas akan dilengkapi dengan operasional yang memadai dan UPTD Air Minum harus memiliki alokasi anggaran tersendiri," ujarnya Mohammad Rum saat memimpin rapat koordinasi bersama Dinas PUPR terkait optimalisasi program UPTD Air Minum, melalui keterangan tertulis di Mataram, Jumat.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan di ruang rapat dinas PUPR Kota Bima tersebut, Pj. Wali Kota Bima didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Bima, Kabid Cipta Karya PUPR Kota Bima serta pejabat lain di dinas setempat.

Rencana UPTD Air Minum ke depan memiliki DPA tersendiri, meski sekarang masih nyantol di DPA Bidang Cipta Karya.

Untuk itu mengingat proses pemeliharaan pompa dan transmisi yang ada saat ini memang sangat perlu didukung dengan operasional yang memadai dengan permasalahan di lapangan yang begitu kompleks.

Selain itu kata dia, operasional tim ke depan akan disiapkan kendaraan Pick Up untuk memudahkan pengoperasian pemeliharaan dan biaya operasional yang akan ditingkatkan melalui APBD Perubahan 2024.

"Mengingat banyak pompa dan pipa distribusi atau transmisi yang perlu di perbaiki," katanya.