Surabaya Country Rock Musik bantu promosikan Lombok

id SCRM Promosikan Lombok

Surabaya Country Rock Musik  bantu promosikan Lombok

Dari kiri- Ketua Harian SCRM Gunawan Wijaya (Gun Jovi), Ketua Umum SCRM Joedy Tunggal, Ketua SCRM Santoso Kalim, Ketua SCRM Willy Sutanto. Mereka berwisata selama beberapa hari sambil menikmati kuliner khas Pulau Lombok. (Foto Antaranews NTB/Awaludin)

Kami akan membantu mempromosikan Lombok, khususnya kepada komunitas SCRM yang jumlahnya 450 orang. Kami berharap ke depan lebih sering ke Lombok
Lombok Barat (Antaranews NTB) - Komunitas Surabaya Country Rock Musik (SCRM) akan membantu mempromosikan pesona wisata Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, baik alamnya yang indah maupun kelezatan kulinernya yang beragam.

"Kami akan membantu mempromosikan Lombok, khususnya kepada komunitas SCRM yang jumlahnya 450 orang. Kami berharap ke depan lebih sering ke Lombok," kata Ketua Umum Surabaya Country Rock Musik (SCRM) Joedy Tunggal, di Core Hotel Premiere, kawasan wisata Senggigi.

Sebanyak 40 pengurus dan anggota SCRM berkunjung ke Pulau Lombok untuk menikmati beberapa tempat wisata terkenal seperti pantai Senggigi di Kabupaten Lombok Utara, Gili Trawangan di Kabupaten Lombok Utara, dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah.

Sementara itu, Ketua Harian SCRM Gunawan Wijaya, mengatakan anggota komunitasnya rata-rata adalah para pengusaha top yang bergerak di bidang perdagangan, properti, pabrik, perikanan, dan eksportir.

Mereka terdiri atas laki-laki dan perempuan. Ada yang berasal dari Malang, Surabaya dan daerah lainnya di Jawa Timur.

Setiap tahun, kata dia, SCRM menggelar "country net" di Surabaya atau Malang. Namun, pada 2018 digelar di Pulau Lombok, sambil berwisata dan menjajaki potensi usaha yang bisa digarap anggota komunitas.

"Siapa tahu kami rutin ke sini (Lombok). Ini baru penjajakan, `happy` siapa tahu sering kunjungan. Tapi jujur, kami menikmati suasana pantainya yang nyaman," ujar pria yang akrab disapa Gun Jovi ini.

Selain destinasi wisata yang tidak kalah indah dengan Bali, komunitas SCRM juga menyukai cita rasa kuliner di Pulau Lombok, seperti ayam bakar taliwang dan pelecing kangkung.

Mereka juga memberikan penilaian sangat bagus terhadap kualitas pelayanan hotel, meskipun menginap di Core Hotel Premiere, yang merupakan salah satu hotel bintang tiga di kawasan wisata pantai Senggigi, Kabupaten Lombok Barat.

"Interior hotel sangat menunjang hobi kami. Hotelnya bintang tiga, tapi suasana bintang lima. Makanannya juga enak dan harga terjangkau," tutur Ketua SCRM Willy Sutanto, memuji pelayanan hotel yang baru beberapa minggu beroperasi tersebut.

SCRM adalah komunitas orang-orang suka bernyanyi genre musik rock country, baik lagu barat maupun Indonesia. Komunitas itu terbentuk sejak 2013. (*)